Lifestyle

Jangan Takut Bila LDR, Lakukan 3 Hal Ini Biar Hubungan Lancar

Jangan Takut Bila LDR, Lakukan 3 Hal Ini Biar Hubungan Lancar

Ketika kamu sedang menjalankan hubungan dengan seseorang, tapi karena keadaan kamu dan dia harus menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Entah itu karena dia harus melanjutkan sekolah di luar kota atau bahkan luar negeri, atau dia yang harus menjalani dinas dari kantornya yang membuatmu terpisah jarak dan waktu.

Semua itu pasti membuatmu takut. Kamu takut kalau dia nantinya akan melupakanmu dan kamu juga takut kalau dia berpaling darimu. Itu hanya ketakutanmu, Babes! Kalau kamu ingin LDR-mu lancar, kamu bisa melakukan 3 hal di bawah ini!

1. Kirimkan pesan selamat pagi pada pasanganmu

Going the Distance

Kamu tahu, kan dipedulikan itu sangat menyenangkan. Kamu akan merasa senang karena kamu ada yang menyayangi. Kalau kamu ingin dipedulikan, kamu bisa memulainya terlebih dahulu. Mulailah kirimkan pesan selamat pagi untuk pasanganmu yang berada jauh di sana. Selain merasa dipedulikan, ucapan selamat pagi akan membuatnya semangat menjalani hari, apalagi diucapkannya sama kamu.

2. Hubungi dia setiap malam

Going the Distance

Tanyakan padanya kabar dia setelah seharian menjalani kesibukannya. Dengarkan semua ceritanya bila ia ingin bercerita. Kamu juga bisa saling berbagi cerita bersama. Tukar pikiran untuk saling tetap memiliki pemikiran yang sama. Dengan seringnya berkomunikasi, dia akan merasa bahwa apa yang dia lakukan itu ada tujuannya, yaitu membahagiakan kamu dengan cita-citanya.

3. Selalu percaya padanya

Going the Distance

Jarak yang begitu jauh kadang rasa curiga itu muncul. Kalau kamu begitu cinta padanya, kamu akan mempercayai apa yang dia lakukan. Janganlah jadi pasangan yang terlalu cemburuan. Kadang, rasa cemburu itu akan membuat pasanganmu cepat bosan. Kebosanan itu muncul karena kamu tidak mempercayainya sedikit pun. Kalau kamu sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan bersamanya, seharusnya kamu dan dia sudah saling percaya dengan perasaan kalian. Percayalah padanya, tentu masalah itu tidak akan terjadi ketika tidak ada penyebabnya. Sifatmu yang cemburuan mungkin akan membuat dirinya berpaling darimu.

Baca Juga: Agar Selalu Setia, Ini 5 Cara Membuat Dia Tidak Berpaling Darimu!

Source foto: Going the Distance/IMDb, New Line Cinema, Flower Films, Offspring Entertainment

Kamu bisa menerapkan tiga hal di atas agar LDR-mu dan dirinya menjadi lancar. Ingatlah semua komitmen yang kalian buat. Jangan jadikan LDR menjadi alasan untuk mengakhiri sebuah hubungan. Semangat bagi yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR!

Zahra Aminati
Zahra Aminati

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!