Beauty

Jangan Takut Lepek! Ini 6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

By Ranjani  |   about 2 years ago
Jangan Takut Lepek! Ini 6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

Masalah utama bagi kamu yang punya rambut tipis adalah rambut terlihat lepek dan nggak bervolume. Jadinya nggak bagus, kan? Padahal tentunya kamu ingin memiliki rambut yang bervolume dan terlihat full kan?

Nggak usah khawatir lagi girls, ada beberapa trik membuat rambut tips lebih bervolume yang bisa kamu terapkan. Yuk disimak!

1. Pilih potongan rambut yang tepat

6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

Para hairstylist menyarankan untuk memotong rambut lebih pendek kalau kamu ingin efek rambut yang bervolume.

Panjang rambut yang melebihi bahu akan membuat rambut jadi berat dan jatuh, sehingga memberikan kesan lepek.

Gunting rambut tipismu di atas bahu, serta berikan gaya layer yang bisa menambahkan volume dan tekstur pada rambut, serta membuat rambut tampak mengembang.

2. Pijat kulit kepalamu

6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

Coba pijat kepalamu menggunakan hair treatment oil dengan gerakan memutar setiap sebelum kamu keramas.

Memijat kulit kepala akan melancarkan sirkulasi dan menutrisi folikel rambut. Hal ini berguna untuk menstimulasi rambut tipismu menjadi lebih sehat dan tebal.

3. Cari tahu jenis rambutmu

6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

Sebelum memilih shampo, kamu harus tahu apa jenis rambutmu, kering atau berminyak? Shampo untuk kulit berminyak akan menghilangkan minyak-minyak berlebih pada rambut, sehingga membuatnya nggak gampang lepek.

Sedangkan shampo untuk rambut kering akan melembapkan rambut tanpa membuatnya jadi berat. Kalau kamu punya rambut berminyak, biasanya kamu harus keramas setiap hari, tapi rambut kering bisa keramas 2-3 hari sekali.

Saat sedang nggak keramas, gunakanlah dry shampoo karena shampo kering akan menyerap minyak dan kotoran, juga membuat tekstur rambut jadi bervolume.

4. Gunakan shampo yang tepat

6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

Dengan produk yang tepat, kamu pasti akan mendapatkan rambut yang kamu inginkan. Gunakanlah shampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk rambut tipis dan memiliki kata 'volumizing.'

Shampo dan kondisioner ini akan membuat rambut tampak lebih tebal, penuh, dan bervolume.

Kamu harus ingat untuk nggak memakai kondisioner di seluruh bagian rambut, cukup aplikasikan dari tengah ke ujung bawah rambut. Karena menggunakan kondisioner di kulit kepala akan membuat rambut jadi lepek.

5. Keringkan rambut dengan lembut

6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

Jangan menggosok rambut dengan kasar, karena bisa bikin rambut mudah rontok dan jadi sangat kering. Cukup tepuk-tepuk pelan untuk menyerap air di rambut.

Kamu juga harus memperhatikan sisir yang digunakan. Hindari sisir berbahan metal dan plastik, sebab membuat rambut tipis gampang patah. Lebih baik pakai sisir berbahan nylon yang lembut di rambut.

6. Warnai rambut

6 Trik Membuat Rambut Tipis Lebih Bervolume

Nggak perlu ragu untuk mewarnai rambut, karena rambut berwarna bisa menyelamatkan rambut tipismu!

Rambut dengan warna muda di bagian tengah rambut ke bawah akan memberikan kesan rambut yang berdimensi, penuh, dan bervolume. Tapi hindari bleaching terlalu banyak karena akan membuat rambut rusak serta mudah patah.

Jika kamu memiliki rambut tipis, cobalah beberapa tips di atas agar rambut nggak lepek dan malah tampak lebih bervolume!

tipsrambut
rambuttipis
rambutlepek
fyi
tipsrambuttipis
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!