Lifestyle

Jelang New Normal, Apakah Kebiasaan Makan yang Dilakukan Akan Jadi Lebih Sehat?

By THE SHONET Tasty  |   2 months ago
Jelang New Normal, Apakah Kebiasaan Makan yang Dilakukan Akan Jadi Lebih Sehat?
JLife Magazine

Setelah tiga bulan lamanya, saat ini beberapa wilayah di Indonesia sedang berada di tahap transisi menjelang normal baru atau new normal. Selain berdampak pada aktivitas sehari-hari, dampak lain yang terasa adalah pada kebiasaan mengonsumsi makanan, lho!

Saat masa new normal tiba, nampaknya banyak orang yang mulai lebih picky dan beralih ke pola makan yang lebih sehat. Karena itu, kira-kira apa aja kebiasaan makan yang akan muncul pada saat new normal nanti, Babes? Keep reading!

Kaki lima menjadi lebih bersih

Lifehacker

Makanan dan tempat pedagang kaki lima kerap dinilai kurang bersih. Hal yang bisa dipelajari dari mewabahnya virus corona adalah dengan mengonsumsi makanan yang bersih dan bebas kuman. Karena itu, makanan dan tempat pedagang kaki lima harus lebih diprioritaskan lagi mengenai kebersihannya saat new normal. Makan makanan enak, murah, di tempat yang nyaman kan asik, ya!

Baca juga: REVIEW: Senka Perfect Whip vs NEW Senka Perfect Whip Acne Care.

Pengiriman makanan sehat dan vegan

Vegan Crush

Makanan sehat dan vegan mulai diminati nih di Indonesia! Tren makanan ini membuat pebisnis kuliner lokal menjadi tertarik dan tertantang untuk memproduksi makanan sehat dan makanan nabati yang lezat untuk dikonsumsi. Agar memudahkan konsumen, makanan sehat dan vegan yang dipesan akan dikirim sampai tempat tujuan yang sesuai.

Konsumsi daging menurun

Rachael Ray Show

Konsumsi daging yang menurun diakibatkan oleh poin yang udah disebutkan sebelumnya dan sebagian orang mulai mencari opsi lain sebagai sumber protein, seperti makanan laut. Apakah kamu termasuk seseorang yang udah mulai melakukannya, Babes?

Makanan rumahan

Antonio Carluccio

Sejak pandemi corona, kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu di rumah. Hal tersebut membuat mereka memiliki waktu luang untuk memasak sarapan, makan siang, dan makan malamnya sendiri. Nilai plus dari makanan rumahan adalah kebersihan yang terjaga dan bahan-bahan yang digunakan udah dipastikan layak untuk dikonsumsi.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Menurutmu, kebiasaan makan mana nih yang akan kamu terapkan saat new normal nanti, Babes? Apakah kamu berniat untuk beralih ke kebiasaan makan yang lebih sehat? Let us know in the comment section, ya!

kebiasaanmakan
newnormal
kebiasaan makan saat new normal
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!