Lifestyle

JFW 2019: Parisian Cool Balayage, Tren Warna Rambut Baru dari L’Oreal

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
JFW 2019: Parisian Cool Balayage, Tren Warna Rambut Baru dari L’Oreal

L'Oreal Professionnel kembali meluncurkan warna rambut untuk season fall dan winter di Jakarta Fashion Week 2019 (24/10) dan mereka memberikan judul tren warna rambut tersebut adalah Parisian Cool Balayage.

L'Oreal Professionnel Crew

L'Oreal Professionnel juga sudah ketujuh kalinya memberikan dukungan sebagai Official Backstage Partner di Jakarta Fashion Week 2019 ini. Hendra Purjaka, selaku Brand General Manager L'Oreal Professionnel berkata,  “Jakarta Fashion Week akan selalu menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh para model Indonesia. Sebagai brand hairdressing terdepan, L'Oreal tidak ingin melewatkan ajang tersebut dan memberikan dukungan pada JFW tahun ini. Di momen inilah L'Oreal juga meluncurkan koleksi tren warna terbaru yang paling ditunggu, yaitu Parisian Cool Balayage.”

Parisian Cool Balayage

Seperti namanya, Parisian Cool Balayage terinsiprasi dari warna-warna bernuansa dingin (cool tone) yang dipadukan dengan warna seperti Ash, Silver, dan cokelat keunguan sehingga menghasilkan warna-warna seperti Ash brown, Metallic, dan Chocolate Mauve. Warna-warna tersebut dipilih karena warna cokelat masih menjadi warna rambut yang paling dicari oleh orang-orang (berdasarkan survei pencarian di Google dan Youtube tahun 2017). Sementara itu, warna metallic adalah salah satu tren warna rambut pada tahun 2018 (menurut survei sosial pada tahun 2018).

Parisian Cool Balayage

Parisian Cool Balayage

Sebelumnya, bulan Mei lalu mereka meluncurkan tren warna rambut yang diberi nama Parisian Brown Balayage. Kenapa diberi nama Parisian? Karena menurut Indra Tanudarma, selaku Head of Education L'Oreal Professionnel, trend ini terinspirasi dari wanita-wanita cantik di Paris yang selalu tampil dengan natural, tidak terlalu rapi, dan memiliki banyak warna. Dari situlah L'Oreal mengadaptasi warna-warna tersebut menjadi tren warna rambut untuk brand mereka.

“Lalu mengapa kita mengatakan balayage? Karena tren tersebut sudah booming dari tahun 2014, dan balayage masih menjadi trending topic untuk hair color techniques yang dicari semua konsumen. Salah satu warna yang ditampilkah dalam Parisian Cool Balayage adalah Chocolate Mauve, sebutan warna pelangi versi cokelat brunette. Penggunaan dua warna ini dengan teknik balayage akan menghasilkan warna yang cocok untuk segala skintone, baik yang memiliki cool tone maupun warm tone.” ujar Indra Tanudarma.

Baca Juga: Cantik! Loreal Rilis Koleksi Lipstick dan Cat Kuku dengan Tema Beauty and The Beast

Foto: The Shonet/Zahra Aminati

Wah, warna-warna rambut untuk Parisian Cool Balayage dari L'Oreal ini memang cocok banget dipakai untuk sehari-hari, lho Babes! Jadi nggak sabar buat coba warnanya!

fashion
lifestyle
hair
loreal
warnarambut
lorealprofessionnel
jakartafashionweek2019
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!