Lifestyle

Jika Pasangan Menunjukkan 4 Hal Ini Saat Kirim Pesan, Itu Artinya Hubungan Mulai Membosankan

By Zahra Aminati  |   3 months ago
Jika Pasangan Menunjukkan 4 Hal Ini Saat Kirim Pesan, Itu Artinya Hubungan Mulai Membosankan

Merasa bosan ketika menjalin hubungan adalah hal yang normal. Ketika dua orang jatuh ke dalam zona nyaman bersama, mereka mungkin mulai mengadopsi semua kebiasaan dan rutinitas sehari-hari yang sama. Dan meskipun ini bagus untuk stabilitas hubunganmu, kegembiraan dan kesenangan juga mungkin berkurang bila dibandingkan di awal bertemu.

Lewat sebuah pesan yang kamu kirimkan pada pasangan, kamu dapat mengetahui bahwa hubunganmu mulai terasa membosankan. "Ada banyak tanda bahwa hubunganmu menjadi membosankan dari pihakmu atau pihaknya," ungkap Michelle McSweeney, ahli bahasa dan peneliti yang mempelajari cara komunikasi pasangan secara digital. Nah, agar kamu tahu kapan hubungan mulai terasa membosankan, di bawah ini ada 4 tanda dalam pesan bahwa hubungan sedang berubah menjadi membosankan, dan inilah waktunya rutinitas baru!

1. Kamu telah melihat perubahan dalam interaksi pesanmu

500 Days of Summer

Mungkin pasanganmu pernah mengirimu emoji yang sama setiap saat, atau mengirimimu kabar terbaru tentang hari mereka. Namun belakangan ini, kebiasaan itu telah berhenti. "Mereka biasa mengirim pesan 'Goodmorning sunshine' setiap hari, tetapi kamu mulai tidak menerima pesan tersebut selama seminggu terakhir," jelas McSweeney. "Meskipun hal-hal ini secara individual sangat kecil, mereka melanggar norma-norma hubungan." Jika kamu terbiasa dengan pesan pagi seperti itu, kamu akan merasa kehilangan ketika pasanganmu berhenti mengirimnya setiap pagi.

2. Pesanmu menjadi lebih formal dari waktu ke waktu

500 Days of Summer

Dalam hubungan yang sehat, McSweeney mengatakan berkirim pesan harus lebih santai dari waktu ke waktu. "Ketika berkirim pesan dan mulai terlihat pesan tersebut lebih formal, itu adalah tanda bahwa hubunganmu sedang menuju membosankan," katanya. Untungnya ada cara mudah untuk memperbaiki ini. "Jika kamu tidak merasakannya, cobalah untuk mengingat (atau scroll kembali) percakapanmu sebelumnya, ini akan membantumu mengingat perasaan awal dalam suatu hubungan," saran McSweeney. Berkirim pesan dengan pasangan seharusnya terasa mudah dan alami, jadi untuk melonggarkan segalanya, cobalah kirimkan pesan konyol dan kasual yang terasa otentik bagimu.

3. Secara harfiah kamu tidak melihat perubahan dalam pola pesanmu

500 Days of Summer

Di sisi lain dari melihat perubahan dalam interaksimu, kamu mungkin benar-benar menyadari bahwa tidak ada yang berubah sama sekali sejak kamu mulai berkencan. "Jika kamu mengirim pesan yang hampir sama, pada waktu yang sama setiap hari, kamu mungkin sudah terbiasa," McSweeney. "Cara yang bagus untuk keluar dari situ adalah dengan mengatakan hal yang sama dengan cara yang berbeda. Jika kamu secara teratur mengirim emoji hati, ganti dengan GIF. "Coba keluar dari pola normalmu, dan lihat apakah itu menginspirasi kalian berdua untuk melakukan percakapan baru baik melalui pesan maupun secara langsung. Kamu juga dapat mengubah beberapa hal dengan mengirim pesan tentang kenangan yang kamu bagikan. "Cobalah mengundang percakapan tentang sesuatu yang spesifik bagi kamu sebagai pasangan," McSweeney. "Ingatkan tentang kencan yang lama atau sesuatu yang kamu lakukan bersama." Jika kamu dapat mengenang hal-hal yang membuatmu bahagia, kamu akan merasa tersentuh untuk menciptakan kenangan baru yang akan menambah kesenangan kembali ke dalam hubunganmu.

4. Kamu tidak tertarik untuk mengirim pesan menggoda

500 Days of Summer

"Jika kamu tidak lagi merasa tertarik untuk menulis pesan lucu, menggoda, atau romantis, mungkin ada baiknya pertimbangkan perasaanmu sendiri," kata McSweeney. Apakah kamu bosan dengan hubungan dan siap untuk sesuatu yang sama sekali baru, atau apakah kamu merasa terganggu oleh hal-hal lain yang ada di hidupmu? Jika tekanan kehidupan lain membuatmu tidak menikmati hubunganmu, McSweeney menyarankan untuk mengatasi perasaan itu untuk mencoba mengembalikan cintamu seperti sediakala. "Mungkin bermanfaat untuk mencoba memisahkan perasaanmu tentang hubungan itu dari perasaanmu tentang hal-hal lain, scroll kembali (pesan-pesan lama) untuk menyalakan kembali perasaan untuk diri sendiri," katanya. Ingatlah hal-hal tentang hubungan ini yang membuatmu bahagia, dan cobalah untuk menyalurkan energi itu ke dalam perspektif yang baru.

BACA JUGA: 5 Hal Dasar yang Dapat Mengurangi Risiko Perselingkuhan Menjadi Nol Persen, Menurut Ilmuwan!

Source foto: film 500 Days of Summer/Fox Searchlight Pictures, Watermark, Dune Entertainment III

Ternyata, itulah 4 tanda lewat pesan bahwa hubunganmu berubah menjadi membosankan, masih bisa diperbaiki kok!

lifestyle
relationship
tanda
hubungan
cinta
pesan
hubungancinta
membosankan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (3)
3 months agoReply
3 months agoReply
3 months agoReply

Related Article

The Shonet LookbookEmpowerment

Della Dartyan