Beauty

Juga Bisa Cegah Jerawat, Ini 5 Manfaat Minum Jus Wortel untuk Kecantikan Kulit!

By Ranjani  |   about 2 years ago
Juga Bisa Cegah Jerawat, Ini 5 Manfaat Minum Jus Wortel untuk Kecantikan Kulit!

Tahu nggak sih, minum jus wortel ternyata punya beberapa manfaat untuk kecantikan kulit, termasuk bisa bantu cegah jerawat. Penasaran?

Nggak cuma pemakaian skincare, tapi asupan makanan kita pun berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan kulit lho, girls. Kalau kamu banyak makan makanan yang nggak sehat, kulit bisa jadi berjerawat dan gampang kusam.

Salah satu minuman yang bernutrisi bagi kulit adalah jus wortel. Selain enak, jus wortel juga punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja manfaatnya?

Mencegah keriput

Jus wortel eatsmarter
Source: eatsmarter

Wortel mengandung vitamin C yang dapat membantu produksi kolagen di tubuh. Kolagen adalah protein yang penting banget untuk menjaga elastisitas kulit. Kalau kulit tetap elastis, kemunculan keriput dan garis-garis halus di kulit pun bisa dicegah.

Kandungan vitamin A dalam wortel juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Jus wortel medicalnewstoday
Source: medicalnewstoday

Beta karoten yang ada di dalam wortel merupakan nutrisi yang mampu memperbaiki jaringan kulit, sekaligus melindunginya dari dampak buruk sinar matahari.

Dengan antioksidan dan beta karoten, pertahanan kulit terhadap sinar matahari pun akan jadi lebih kuat, sehingga kulit nggak gampang terbakar.

Melembapkan kulit

5 Manfaat Minum Jus Wortel untuk Kecantikan Kulit, Yuk Coba!

Kekurangan potassium bisa bikin kulit jadi kering dan kasar. Nah, wortel nih kaya banget akan potassium, sehingga bisa menutrisi kulit, membuatnya tetap terhidrasi, dan menjaga kelembapan kulit.

Mencerahkan kulit

Jus Wortel fitbodybuzz
Source: fitbodybuzz

Kamu mengalami kulit kusam? Jangan khawatir, karena jus wortel dapat mengatasinya! Ketika mengonsumsi jus wortel, racun-racun di tubuh akan hilang, sehingga bikin kulit lebih glowing.

Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga mudah diserap oleh kulit. Vitamin C sendiri bermanfaat untuk memproduksi kolagen dan mencerahkan kulit yang kusam.

Mencegah jerawat

Jus Wortel pexels
Source: Pexels

Daripada mengobati jerawat, lebih baik mencegahnya sebelum muncul! Jus wortel bisa mendetoksifikasi tubuh dan mencegah munculnya jerawat.

Kandungan vitamin A di dalamnya bisa menyembuhkan jerawat yang sudah terlanjur muncul. Sedangkan vitamin C-nya akan menutrisi dan memperkuat kulit supaya nggak muncul jerawat lagi.

Dengan berbagai manfaatnya untuk kulit, mulai sekarang perbanyak konsumsi jus wortel ya, girls!

kecantikankulit
fyi
manfaatjuswortel
wortel
juswortel
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!