Lifestyle

Kampanye #WomenWhoCan yang Mengangkat 4 Sosok Wanita Inspiratif

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
Kampanye #WomenWhoCan yang Mengangkat 4 Sosok Wanita Inspiratif

Brand kenamaan asal inggris yaitu Karen Millen meluncurkan campaign untuk  mengajak para perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dengan nama #WomenWhoCan.  Gerakan ini mengajak wanita untuk percaya diri bahwa mereka bisa melakukan apapun yang dicita-citakan dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Karen Millen memilih 4 sosok wanita inspiratif yang menjadi wajah dari campaign #WomenWhoCan ini. Tentunya ke-4 wanita ini memiliki cerita yang berbeda-beda dalam hal pengalaman, kisah, dan inspirasi. Simak cerita inspiratif ke-4 wanita tersebut. 

Maudy Koesnaedy

Maudy Koesnaedy

Wanita yang telah lama berkecimpung di industri hiburan ini menjadi salah satu perempuan yang menjadi sosok inspiratif dari campaign #womenwhocan. Ia adalah wanita pemberani yang memiliki talenta luar biasa dibidang seni. Walaupun Ia dikenal menjadi seorang aktris papan atas namun pekerjaan lain yang dia tekuni adalah menjadi produser teater. Maudy mengaku keputusan menjadi produser teater kebudayaan menjadi salah satu keputusannya yang paling nekat, karena ini semua tidak mudah baginya. 

Bagi Maudy, komitmen adalah hal yang membawanya sampai ketitik suksesnya sekarang. Dalam hidup pasti kita memiliki banyak lika-liku kehidupan,jika kita menyerah dan tidak bisa berkomitmen kita pasti akan kalah. Komitmen lah yang bisa menjadikan kita sukses apapun pekerjaannya. 

Sukses bagi Maudy adalah saat ia bisa bermakna bagi orang banyak. Ia merasa sukses saat dapat menggelar pertunjukkan teater, melihat para pemain bangga atas karya yang mereka kerjakan, melihat para seniman Betawi merasa bersyukur karena bisa terlibat, kesuksesan
tersebut menurut Maudy lebih berarti dan bermakna walaupun itu kesuksesan pribadi. 

Melanie Putria

Melanie Putria

Tahukah kamu wanita cantik mantan Puteri Indonesia 2002 ini juga pernah merasakan depresi? Setelah Melanie melahirkan, ada masa-masa dimana ia merasakan baby blues. Mungkin untuk sebagian orang baby blues adalah hal yang wajar, namu tidak untuknya, ia merasa sedang PMS namun 10000 kali lipat tidak enaknya. Melanie akhirnya mengambil keputusan paling berani yaitu mendaftar pada perlombaan lari maraton saat masa-masa dia mengalami baby blues itu.

Saat itu ia mengatakan pada dirinya “kalau saya sampai berani untuk memulai
kompetisi lari ini hingga garis akhir, saya berjanji untuk mau berusaha untuk kembali menjadi
Melanie Putria yang dulu. Melanie Putria yang memiliki daya juang, yang memiliki kekuatan untuk
mencapai keinginannya.” 

Bagi Melanie, kesuksesan yang ia raih adalah saat ia bisa mengalahkan dirinya sendiri. Ia mengatakan hal yang paling sulit saat menjalani maraton adalah saat di KM30, disitulah seluruh tubuh ini lelah dan meminta untuk berhenti, padahal 10KM lagi garis akhir sudah menanti. Jika disaat-saat tersebut bisa ia taklukan disitulah Melanie merasa sukses.

Rachel Lakhiani

Rachel Lakhiani

Pengusaha wanita satu ini memiliki keberanian untuk menjadi entrepreneur dan menjual ide-idenya dimulai pada usia muda yaitu 22 tahun. Banyak orang yang meremehkan dirinya saat itu, namun kegigihannya lah yang membawanya hingga kesuksesan hari ini. Ia sekarang, telah membuka perusahaan bernama  Labelideas.co, ia juga co-founder dari restaurant Berrywell dan Fedwell.

Sukses buat Rachel adalah saat ia bisa jujur pada diri sendiri . Ia merasa penting untuk mempelajari diri, menerima diri sendiri dengan segala kekurangan yang ada.

Pesan dari Rachel

“Pick your battles. I feel like women try to fight for everything. You know it is very difficult. As a woman, especially right now I am a pregnant woman, a lot of people are like 'you can't do this,why do you still work 10 hours a day?' but I feel like if you pick your battles and you're smart in the
way you do your work, you can do anything.” 

Susan Bachtiar

Susan Bachtiar

Sosok wanita yang sangat kekeluargan pantas disematkan pada Susan Bachtiar. Ia merasa keluargalah yang bisa membawanya hingga sampai pada titik suksesnya sekarang. Keluarga adalah tempat dimana ia bisa banyak belajar tentang semua hal dan selalu support dirinya apapun keputusan yang ia ambil.  

Rasanya hal yang paling berani yang ia pernah lakukan adalah saat ia memutuskan untuk bercerai. Hidup di keluarga Katolik yang sangat religius, membuat dirinya sulit untuk mengungkapkan keinginannya untuk bercerai. Namun ia merasa berani karena saat itu susan sangat tahu apa yang paling terbaik untuk dirinya.

Bagi Susan kesuksesan adalah saat ia memiliki cita-cita yang tinggi dan berhasil untuk menggapainya. “Kalau kita memiliki suatu mimpi atau sebuah cita-cita, jangan pernah berhenti untuk mencoba. Dianggap keras kepala tidak masalah, tetapi Anda harus tetap mencoba, dalam arti mencoba
untuk seusatu yang baik dan benar" kata Susan.

Baca juga artikel lainnya dari Nabila Shafira

Itu tadi 4 sosok yang memilki jalan karir, cerita, dan makna sukses yang berbeda-beda. Hanya satu kesamaan yang mereka miliki,yaitu  mereka percaya bahwa kesuksesan yang mereka raih karena kegigihan dan pantang menyerah., serta mimpi yang tinggi. 

women
karenmillen
can
who
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!