Lifestyle

Kamu Akan Mempelajari 5 Hal Ini Ketika Kamu Pertama Kali Melakukan Perjalanan Bareng Pasangan

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kamu Akan Mempelajari 5 Hal Ini Ketika Kamu Pertama Kali Melakukan Perjalanan Bareng Pasangan

Dalam sebuah hubungan, merencana liburan bersama ke luar kota atau luar negeri bersama pasangan akan menjadi hal yang biasa terjadi. Semua pasangan ingin merasakan bagaimana rasanya melakukan perjalanan bareng dengan pasangannya.

Dari perjalanan bareng ini, kamu dan pasangan pun sama-sama akan mengenal lebih jauh satu sama lain pribadi pasanganmu. Selain itu, kamu akan mempelajari hal-hal lain saat kamu pertama kali melakukan perjalanan bareng pasanganmu. Yuk, cek deh!

1. Kamu mungkin merasa gugup dan itu hal yang normal

Letters to Juliet

Pertama kali saat kamu melakukan perjalanan dengan pasanganmu, kamu mungkin akan merasa gugup. Tidak peduli seberapa lama kamu bersama pasanganmu ini, kamu hanya cemas dengan apa yang kamu inginkan. Kamu mungkin naik pesawat dengan perasaan gelisah seperti yang kamu alami pada kencan pertamamu. Kamu pun akan meragu dan berpikir, "Apakah ini ide yang buruk?" Babes, gugup saat melakukan perjalanan pertama kali dengan pasangan itu sangat normal dan kamu akan melupakannya setelah kendaraan itu berjalan. Ingat, ini hanya bagian dari petualangan.

2. Mengkomunikasikan ekspektasimu itu sangat penting

Letters to Juliet

Komunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan dan kamu sudah mendengar ini berkali-kali. Tapi ini juga akan sangat penting ketika kamu mengharapkan sesuatu dalam hubunganmu. Lebih sering daripada tidak, kamu menganggap bahwa pasanganmu tahu apa yang ada di kepalamu dan itu biasanya terjadi. Membicarakan pikiranmu itu penting dan hal ini akan menjadi pembelajaranmu saat melakukan perjalanan pertama kali dengan pasangan. Kamu mungkin ingin bangun pagi dan jalan-jalan tapi pasanganmu inginnya hanya tidur saja setelah sampai hotel. atau kamu ingin jalan-jalan ke museum dan pasanganmu malah ingin berenang atau mendaki. Kuncinya, bicarakan apa yang kamu inginkan dalam perjalanan ini dan rencanakan hal yang sama-sama kalian sukai.

3. Kamu harus memberikan beberapa tempat dan waktu untuk pasanganmu

Letters to Juliet

Ketika kamu sedang bepergian bersama pasangan, kamu mungkin menganggap bahwa kamu perlu tahu apa yang pasanganmu lakukan dan setiap pengalam harus menjadi pengalaman bersama. Jika kamu berada di negara dan kota lain yang belum kamu kunjungi sebelumnya, maka ya ada baiknya untuk tetap di sampingnya. Tapi, jika kamu sudah tahu tempat yang kamu kunjungi, kamu bisa belajar untuk memberi waktu dan ruang bagi pasangan untuk berjalan-jalan sendiri. Jalan-jalan sendiri akan bermanfaat karena kamu dan pasangan akan saling bercerita tentang pengalaman kalian.

4. Jauhkan dirimu dari ponsel itu sangat penting

Letters to Juliet

Kamu dan pasangan telah membangun chemistry lewat pesan-pesan di ponsel, tapi ketika kamu dan dia bepergian, kamu harus meninggalkan rutinitas dan jadwal tersebut. Kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada teman grupmu selama seminggu karena kamu harus pergi ke gunung bersama pasangan. Menjauhkan diri dari ponsel saat liburan akan jauh lebih manis di antara kalian berdua. Dengan tidak menggunakan ponsel terlalu sering saat liburan, kamu dan dia pun akan semakin dekat dan membuat liburanmu jauh lebih menyenangkan karena fokus kamu hanya pada liburan dan bukan ponsel.

5. Kamu dan dia adalah tim, entah itu saat melakukan perjalanan atau tidak

Letters to Juliet

Saat ketika ada masalah menghampiri, kamu dan pasangan adalah tim. Untuk hal baik, buruk, dan indah, kamu akan selalu bersama. Bepergian bersama untuk pertama kali akan mengajarkan pelajaran ini secara langsung. Terlepas dari semua perencanaanmu berdua, mungkin ada kejadian yang tidak terduga. Penerbanganmu mungkin tertunda, atau kamu salah RSVP restoran tempat kalian makan malam. Atau mungkin kamu terlewatkan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi dan harus memutar jauh lagi. Kalau sedang mengalami kejadian yang tidak terduga ini, kamu dan pasangan harus saling mendukung. Saling memberikan solusi dan sabar menghadapi situasi adalah cara paling dewasa ketika mengalami kejadian yang tidak terduga.

BACA JUGA: Mau Liburan Bareng Sahabat? Perhatikan 3 Hal Ini Dulu Ya!

Source foto: film Letters to Juliet/Summit Entertainment,Applehead Pictures

Nah, itulah 5 pelajaran yang akan kamu pelajari ketika melakukan perjalanan pertama kali dengan pasanganmu, mau dicoba?

pasangan
lifestyle
relationship
travelling
hubungan
cinta
hubungancinta
melakukanperjalananbarengpasangan
melakukanperjalanan
perjalanan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!