Lifestyle

Kamu Cuma Ngarep atau Dia Benar Tertarik denganmu? Ini 5 Tanda dari Gebetanmu!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kamu Cuma Ngarep atau Dia Benar Tertarik denganmu? Ini 5 Tanda dari Gebetanmu!

Saat PDKT, mungkin kamu tidak sadar bahwa kamu sedang ngarep sama gebetanmu! Tenang, nggak cuma kamu kok, banyak juga yang suka ngarep saat PDKT.

Gebetanmu terlihat baik dan ya dia tampan, nggak salah dong kalau kita mikir dia suka sama kita? Eh, tunggu dulu, ternyata ada perbedaan lho antara gebetan benar-benar tertarik padamu atau kamu yang cuma berharap. Coba deh perhatikan hal di bawah!

1. Apalah ada kemajuan di antara kalian?

Ada Apa dengan Cinta? 2

Tanda pertama, jika dia benar-benar tertarik padamu, pasti ada kemajuan deh di antara kalian, meskipun itu kecil dan cukup lama. Namun, kalau kamu ngarep, tentu tidak akan ada perubahan sama sekali. Si dia tetap menolakmu secara perlahan dan kamu masih mengejarnya. Terus saat dia sudah berkencan dengan orang lain, eh kamunya masih galau dan berharap dia mau memperjuangkanmu. Huft, sudahi Babes!

2. Seberapa sering kamu berkomunikasi dengannya?

Ada Apa dengan Cinta? 2

Ketika dia tertarik padamu, pasti dia akan mempertahankan komunikasi denganmu, baik itu mengajakmu ketemuan, chatting duluan, atau mencarimu saat kamu tidak ada. Lain halnya jika gebetan tidak tertarik padamu. Ketika dia tidak kunjung menghubungimu, kamu mungkin akan beralasan bahwa dia sedang sibuk atau dai sedang tidak punya waktu untukmu. Namun, bukannya orang yang ingin mengenalmu pasti mau menyempatkan waktunya untukmu? Masa sih beralasan lain-lain?

3. Apakah gebetanmu mengencani orang lain?

Ada Apa dengan Cinta? 2

Apakah kamu pernah melihat gebetan mengencani cewek lain? Atau yang paling mudah, apakah dia pernah terlihat menggoda cewek lain di media sosialnya? Pasti sakit ya melihat si dia yang kamu prioritaskan ternyata lebih memilih cewek lain daripada kamu. Sudah tahu begitu, kenapa kamu masih terus berjuang demi dia? Kenapa kamu tidak mencoba hal yang sama sepertinya, mencari gebetan baru yang lebih baik dan lebih-lebih daripada dia?

4. Seberapa sering kalian berinteraksi? Biasanya berinteraksi positif atau negatif?

Ada Apa dengan Cinta? 2

Jika interaksi kamu dengan si dia terasa positif dan membawa banyak kemajuan, berarti dia benar-benar tertarik padamu. Akan tetapi, kalau respon dia hanya datar, obrolan kalian terasa searah, dan dia juga tidak berinisiatif mengajakmu mengobrol, berarti kamu sedang ngarep. Jangan sampai responnya dingin membuat kamu jadi makin berharap padanya!

5. Siapa yang sering menghubungi duluan? Dia atau kamu?

Ada Apa dengan Cinta? 2

Jika selalu kamu yang berinisiatif menghubungi duluan, dan respon dia tetap datar dan pasif, berarti dia tidak tertarik padamu. Minimnya respon dan inisiatif dari si dia juga menandakan cinta kamu bertepuk sebelah tangan. Sudah tahu si dia tetap dingin dan malas menghubungi kamu, kenapa kamu masih terus maju dan berjuang untuknya?

BACA JUGA: Ini yang Ada di Pikiran Gebetan, Saat Kamu Membicarakan Sang Mantan

Source foto: film Ada Apa dengan Cinta? 2/Miles Films,Legacy Pictures

Kamu yang punya gebetan, apakah kamu merasakan hal tersebut? Kalau sudah, lebih baik kamu menjauh dari gebetanmu yang sekarang ini!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
gebetan
hubungancinta
mengharapdengangebetan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!