Lifestyle

Kamu Lagi Galau Menyukai Seseorang dengan Latar Belakang Berbeda? Simak 5 Cara Ini!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kamu Lagi Galau Menyukai Seseorang dengan Latar Belakang Berbeda? Simak 5 Cara Ini!

Kemajuan teknologi membuat dirimu bertemu dengan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda. Kamu mungkin bisa berkenalan dengan orang dari negara lain yang memiliki kehidupan yang bebeda denganmu. Karena mereka orangnya seru, kamu pun terlarut dengan mereka dan menyukai mereka. Wah, gimana ya menyikapi hal tersebut?

Menurut Rachel A. Susman, salah satu psikoterapis di New York City, spesialiasasi konseling hubungan, “Peneliti menampilkan bahwa banyak pasangan yang mengalami hal ini hubungan mereka berjalan dengan baik. Namun, ada juga beberapa yang tidak berhasil.” Sussman pun membagikan cara menyikapi seseorang yang kamu sukai tapi berbeda latar belakang.

1. Terima mereka apa adanya

Upside Down

“Hal terpenting dalam hubungan adalah kamu tidak harus mengubah pasanganmu,” kata Sussman. “dan seharusnya kamu tidak perlu berusaha untuk mengubahnya.” Ketika kamu memutuskan untuk menyukai dirinya, tentu kamu sudah bisa menerima semua yang terdapat pada dirinya. Jangan kemudian kamu memintanya berubah karena saat pendekatan hal tersebut tidak mereka tunjukkan.

Kamu harus bisa menerima apa adanya bila kamu ingin diperlakukan sama.

2. Tunjukkan rasa hormatmu

Upside Down

“Pasangan dapat mengatasi masalah ini jika mereka dapat menghormati gaya hidup pasangan masing-masing,” ujar Sussman. Dan memiliki selera humor terhadap perbedaan tersebut dapat membantu membuat hubunganmu semakin berwarna.

3. Pertahankan minat kalian

Upside Down

Menerima pasangan bukan berarti perbedaanmu dan dia menjadi sepele atau tidak diperhatikan. Perbedaan tersebut menjadi peluang untukmu mempelajari pribadi satu sama lainnya. “Jika hal itu berhasil, kamu harus menjaga minat dan rasa ingi tahu tentang dirinya dan tidak memandangnya sebagai masalah,” kata Sussman.

4. Berikan empati

Upside Down

Kamu harus mengerti dan berempati pada setiap keterbatasan pasanganmu. Dari pengamatan yang Sussman lakukan di kantornya, terdapat seorang introvert memacari seorang ekstrovert, terkadang hasilnya berdampak pada kemampuan bersosialiasi mereka. “Introvert mengecharge energinya dengan tetap berada di rumah, dan ekstrovert mengecharge energinya dengan berinteraksi dengan orang lain, hal tersebut yang perlu diingat.” Kata Sussman.

“Beberapa introvert juga memiliki kecemasan sosial, jadi mereka harus menempatkan diri mereka pada situasi tersebut.”

5. Ketahuilah bahwa pasanganmu berubah seiring berjalannya waktu

Upside Down

“kamu berubah seiring berjalannya waktu. Itu adalah hal yang menyenangkan bila dikatakan, tapi dalam hubungan itu merupakan sebuah masalah,” ujar Sussman. “Banyak sekali pasangan yang mengatakan pada saya, 'mereka tidak seperti orang yang sama seperti yang saya temui 10 tahun lalu,' dan yang saya katakan adalah 'Ya, memang semua orang akan berubah seiring berjalannya waktu.

Tapi, apakah kamu bisa melewatai ini?' Dan bila kalian benar-benar cinta, kenapa rasa itu berubah? Kenapa tidak saling berempati dan dan memberikan kasih sayang seperti dulu?”

BACA JUGA: Most Fashionable Hollywood Couple yang Bisa Jadi Relationship Goal Kamu

Source foto: film Upside Down/Upside Down Films,Les Films Upside Down,Onyx Films

Saran dari Bu Sussman dapat membantumu mengatasi hubungan yang berbeda latar belakang. Apakah kamu sudah siap?

lifestyle
relationship
berbeda
latarbelakang
berbedalatarbelakang
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!