Lifestyle

Kamu Mau Hidup dengan Nyaman? Coba 6 Langkah Mudah Ini Yuk Babes!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kamu Mau Hidup dengan Nyaman? Coba 6 Langkah Mudah Ini Yuk Babes!

Pernah nggak sih kamu membayangkan menjalani hidup dengan nyaman? Sepertinya pertanyaan tersebut sering kamu tanyakan pada diri sendiri ketika usiamu sudah matang. Tentunya, dengan hidup yang nyaman kamu akan semangat menjalani hari.

Nah, untuk mewujudkannya, kamu bisa mengikuti 6 langkah mudah di bawah ini!

1. Gunakan kekuatan dalam pikiranmu

Love & Friendship

Kamu tidak perlu sebuah mansion dan kamu tidak membutuhkan sebuah imajinasi. Kamu haunya membutuhkan untuk melihat tempatmu sekarang, atau apa pun yang kamu sebut itu rumah. Lihatlah rumahmu secara positif, mau itu kecil, namun di sanalah kamu bisa melakukan hal-hal besar. Hiaslah rumahmu dengan hal-hal yang kamu bangun dari pikiranmu. Dengan begitu, kamu dapat hidup dengan nyaman.

2. Jadilah ikan di kolam yang besar

Love & Friendship

Bagaimana kamu melihat dirimu dan posisimu dapat berdampak besar pada caramu menjalani hidup. Jadilah ikan dalam kolam yang besar. Kamu bisa mulai merantau dan pergi ke kota di mana orang-orang tidak ada yang kamu kenal. Di sanalah kamu akan merasa tempat tersebut adalah lautan luas bagimu. Namun, itu bukanlah hal yang penting. Kamu tidak harus mendapatkan posisi yang tinggi dalam pekerjaanmu. Kamu paham di mana sekarang posisimu dan bangga atas pencapaian tersebut. Kamu dapat melakukan apa saja yang kamu inginkan. Selama kamu menjalani hidupmu dengan nyaman, kamu akan selalu menjadi ikan yang besar.

3. Hidup memandang ke depan dan berhemat

Love & Friendship

Di zaman sekarang, sangatlah sulit mencari rumah dengan harga murah dan membuatmu nyaman. Namun, sekarang sangatlah mudah dengan cicilan. Kamu bisa mencicil rumah impianmu sesuai dengan kemampuanmu dan dalam 10-20 tahun ke depan kamu sudah memiliki rumah atas nama dirimu. Dengan begitu, kamu sudah hidup untuk ke depan dengan keluar biaya yang lebih sedikit.

4. Jangan takut bernegosiasi

Love & Friendship

Hampir semua hal harus kamu negosiasikan. Kamu pun dapat menyimpan uang yang banyak jika kamu berhasil menahan dirimu untuk membeli hal yang kamu ingin beli. Bukan kamu pelit pada diri sendiri, tapi kamu harus pandai-pandai mengatur uangmu. Semakin kamu pintar bernegosiasi dalam hidupmu, maka kamu akan menghidupkan mimpimu lewat uang yang telah kamu kumpulkan.

5. Hiduplah dengan sehat

Love & Friendship

Sangat iri dengan orang-orang yang dalam kesibukan tapi masih memerhatikan kesehatan mereka dengan mengikuit gym di pusat kebugaran atau melakukan olahraga yang efektif. Bila kamu terjebak dengan waktu yang kurang, kamu bisa berolahraga menggunakan video di Youtube dan mempraktikkannya. Jadi, kamu tetap sehat meskipun dalam rutinitas yang padat.

6. Jalan-jalan ke tempat yang kamu tahu

Love & Friendship

Daripada menghabiskan uang dengan liburan yang mahal seperti keluar negeri, kenapa kamu tidak mencoba untuk liburan di tempat-tempat yang kamu tahu? Kamu harus melakukan liburan dengan baik seperti berkunjung ke rumah teman atau pergi ke mana pun yang tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya. Pasti setelah ini penatmu hilang dan kamu akan tetap semangat lagi.

Baca Juga: Ingin Berhenti Kerja dan Membangun Bisnis Impian? Contek Tips-nya di sini!

Source foto: film Love & Friendship/Westerly Films,Blinder Films,Centre National de la Cinématographie et de l'Image Animée

Gitu, Babes 6 langkah mudah yang kamu lakukan ketika kamu ingin hidup yang nyaman.

lifestyle
karier
hidup
hidupnyaman
nyaman
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!