Lifestyle

Kamu Mengalami 5 Tanda Ini? Berarti Kamu Butuh Kantor Baru!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kamu Mengalami 5 Tanda Ini? Berarti Kamu Butuh Kantor Baru!

Hidup terlalu singkat untuk merasa tidak senang di tempat kerja. Namun, kadang sulit membedakan apakah kamu hanya tidak menyukai hari Senin atau memang kamu frustrasi di tempat kerjamu. Kamu pun berpikir, "Apakah seharusnya saya pindah kerja? Atau saya kurang beradaptasi?" Salah satu portal job di Inggris, Monster Worldwide Inc, menyebutkan ada 5 tanda bahwa kamu sebenarnya tidak senang di tempat kerjamu. Pertimbangkan ini agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

1. Kamu memperhatikan jam terus

Carol

Kalau kamu terlalu sibuk, pasti kamu tidak akan sempat memerhatikan jam yang ada di komputermu. Jika kamu memiliki beban kerja yang sehat, kamu tidak akan selalu memperhatikan jam kerjamu. Kamu pun hanya akan fokus dengan pekerjaanmu. Kamu hanya memperhatikan jam istirahat makan siangmu dan setelah istirahat kamu akan mengerjakan banyak hal. Kalau kamu hanya memperhatikan jam selagi kerja, itu tandanya kamu tidak senang lama-lama di kantor.

2. Kamu tidak dapat berhenti bekerja

Carol

Sibuk itu bagus, tapi kalau kamu selalu membawa kerjaanmu setiap hari ke rumah, kamu berisiko akan stres. Ingat, semangat bekerja itu berbeda dengan terlalu banyak bekerja. Sebuah survey baru-baru ini oleh spesialis rekrutmen Universum menemukan bahwa hanya 10 persen dari lulusan universitas yang mendefinisikan "pekerjaan yang menantang" karena memiliki kerja yang berat. Sebaliknya, pekerjaan 'yang terlalu banyak" akan membuatmu menjadi lelah dan tidak bisa berhenti. Sebuah perusahaan yang baik pasti akan memberikan waktu istirahat yang cukup untuk karyawannya.

3. Kamu frustrasi

Carol

Dalam film Unbreakable (2000), Bruce Willis menghabiskan setengah waktu dalam film tersebut dengan bermuram durja, tidak tahu apa penyebabnya. Ketika dia mengetahui dirinya dapat menahan pukulan, dan selamat dari kecelakaan kereta, dia memiliki kehidupan baru sebagai seorang superhero yang antipeluru. Pelajarannya? Temukan tujuanmu dan jadikan itu menjadi motivasi kerjamu. Jika pekerjaanmu tidak memuaskan kreativitasmu, kamu tidak dapat memecahkan masalah, atau kamu tidak mendapatkan pelajara, sebaiknya cari pekerjaan baru. Kantormu seharusnya memberikan kamu pelatihan softskill dan memberikanmu sebuah promosi untuk dirimu. Jika kamu beruntung, perusahaanmu akan menaikkan posisimu dan membuat kamu terus maju. Maka, janganlah terlalu frustrasi di tempat kerja.

4. Kamu takut hari Senin

Carol

Sangat wajar jika kamu memasang wajah malas pada Senin pagi, terutama setelah akhir pekanmu dihabiskan dengan sangat baik. Namun, jika kamu menghabiskan hari Minggu dengan stress, mungkin ada sesuatu. Hidup terlalu singkat untuk tidak senang di tempat kerja. Jika ada hal yang dapat membuatmu khawatir lebih dari beban kerjamu dan kamu merasa bahwa kamu ditindas dan dilecehkan di tempat kerja, kamu harus segera ambil tindakan yang cepat. Suasana tersebut membuatmu takut pada hari Senin dan membuatmu menjadi tidak senang di tempat kerja.

5. Kamu tidak bisa memberi tahu atasanmu

Carol

Jika kamu merasa sulit untuk mengatakan pada atasanmu bahwa kamu tidak senang di tempat kerja, atau lebih buruk, mereka tidak peduli ketika kamu memberi tahu mereka, mungkin sudah waktunya untuk pindah kerja. Atasan yang baik harus mengenali pekerjanya dengan baik, memberikan tanggung jawab padamu, dan harus bersedia membicarakan hal seperti ini. Jika atasanmu tidak peduli denganmu, kamu harus mencari pekerjaan yang lebih baik.

BACA JUGA: 7 Karakteristik Kepribadian Ini Bisa Bikin Orang Segan Padamu, Babes!

Source foto: film Carol/The Weinstein Company,Film4,Number 9 Films 

Nah, 5 hal itulah yang menunjukkan bahwa kamu tidak senang di tempat kerjamu. Kamu harus paham agar pekerjaanmu menjadi lebih santai.

lifestyle
kantor
kerja
karier
tidaksenangdikantor
tidaksenang
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!