Lifestyle

Kamu Perlu Tahu, Inilah yang Dirasakan Cowok Saat Pertama Kali Berhubungan Seks

By Zahra Aminati  |   about 1 year ago
Kamu Perlu Tahu, Inilah yang Dirasakan Cowok Saat Pertama Kali Berhubungan Seks

Apakah pengalaman berhubungan seks untuk pertama kali benar-benar berbeda antara cowok dan cewek? Ada banyak mitos dan stereotip yang melekat pada seks, tergantung pada gender, tetapi semuanya tidak benar. Dari film dan TV, sepertinya pengalaman pertama kali berhubungan seks sama sekali berbeda antara cowok dan cewek, tapi sebenarnya apa sih yang dirasakan cowok saat pertama kali berhubungan seks?

1. Cowok bisa menyesal saat pertama kali

The First Time

Seperti halnya cewek yang bisa menyesal berhubungan seks, cowok juga bisa merasakan itu. Seorang cowok mungkin akan berhubungan seks lebih awal dari yang diharapkan atau dengan pasangan yang sebelumnya. Sangat normal bagi kedua gender untuk merasakan ketidakpastian tentang apakah mereka membuat keputusan yang tepat atau tidak. "Mantan saya dan saya putus tak lama setelah kami berhubungan seks," kata Colin, lulusan baru University of Texas di Austin. "Dia mulai selingkuh denganku. Saya tidak menyesal berhubungan seks pada saat itu, tetapi sekarang saya agak menyesal telah melakukannya. Saya tidak tahu orang seperti apa dia itu." Ini bukan akhir dari dunia untuk menyesali pengalaman pertamamu karena berbagai alasan. Semua hal yang kamu dengar tentang keperawanan itu belum tentu benar semua. Kehidupan seksmu adalah apa yang kamu buat darinya, dan tidak ada yang langsung jago saat pertama kali. Jadi, jangan lupa untuk latihan agar kamu melakukannya dengan sempurna!

2. Cowok bisa memiliki pengalaman pertama kali lebih dulu dari pasangannya

The First Time

Ada stereotip yang melekat bahwa cowok lebih banyak melakukan seks daripada cewek, dan mulai berhubungan seks lebih awal daripada cewek. Faktanya adalah tidak benar. Banyak pula cowok yang berhubungan seks lebih lambat dari cewek, bahkan ada yang belum pernah melakukan hubungan seks sampai menikah! Namun, hanya karena satu pasangan pernah melakukan hubungan seks, bukan berarti pasangan lainnya merasa berhasil. "Saya tidak tahu apakah saya memenuhi harapannya," kata Adam, mahasiswa baru di Boston College. "Pacar saya meyakinkan saya bahwa dia benar-benar ingin berhubungan seks dengan saya dan dia tidak bilang itu adalah hal yang salah." Meskipun ada yang mengatakan hubungan seksmu akan lebih baik kalau kalian latihan, tapi belum tentu hal tersebut akan membuatmu jago. Hal tersebut terjadi karena kamu harus belajar bahwa tidak semua orang memiliki rasa yang sama dalam berhubungan. Seks adalah tentang mengeksplorasi apa yang disukai dua orang sebagai individu maupun bersama, dan ini adalah proses pembelajaran yang tidak peduli seberapa banyak kamu berhubungan seks dengan pasanganmu sebelumnya.

3. Waktu pertama kali mungkin berbeda tergantung pada seksualitas atau identitas gendernya

The First Time

Tidak ada jawaban pasti tentang bagaimana rasanya melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya sebagai seorang cowok, terutama ketika kamu mempertimbangkan berbagai orientasi seksual dan identitas gender. Nathan, senior di University of Connecticut mengatakan bahwa dia ragu-ragu untuk berhubungan seks untuk pertama kalnya karena dia tidak tertarik pada seks anal, dan banyak pria gay dan biseksual. "Dengan tidak menyukai seks anal, saya merasa ada sesuatu yang salah," katanya. "Pasangan saya benar-benar mengerti, tetapi saya khawatir saya tidak membuatnya bahagia." Nathan juga memastikan bahwa pasangannya, yang mungkin pernah berhubungan seks sebelumnya untuk diuji IMS. Dia merekomendasikan bahwa meskipun pasanganmu tampaknya bersih, tapi lebih baik mencegah takut ada penyakit seksual menular yang tidak terlihat. Nathan juga bersedia dites walaupun itu adalah pertama kalinya berhubungan seks. "Meskipun saya tidak pernah aktif secara seksual, itu hanya menunjukkan bahwa kami saling memperhatikan kesehatan dan kenyamanan satu sama lain sebelum melakukan hubungan seksual," katanya.

4. Cowok mungkin gugup juga

The First Time

Ini adalah salah satu stereotipe yang keliru: cewek selalu gugup saat berhubungan seks pertama kali, tapi cowok nggak. Itu mitos dan sangat tidak masuk akal. Jika kamu melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, masa kamu nggak gugup sih? Steven, seorang junior di California State University, mengatakan dia gugup saat pertama kali. "Saya tidak tahu apa yang saya lakukan," katanya. "Tidak ada dari kita yang pernah melakukannya, tetapi itu tidak menghentikan rasa khawatir saya. Saya tidak ingin mengacaukannya, melakukan sesuatu yang tidak dia sukai atau melakukan sesuatu yang menyakitinya." Dia juga mengatakan bahwa merasa canggung dan tidak nyaman saat pertama kali dan tidak yakin tentang seks anal. "Saya mengerti kebanyakan orang merasa canggung sebelumnya, tetapi saya merasa saya seharusnya lebih bersemangat," katanya. Dia juga menyadari bahwa dia dan pasangannya memiliki preferensi seksual yang berbeda, tetapi tidak apa-apa dan mereka menemukan cara untuk berkompromi. "Saya dan pasangan saya masih bersama dan mempelajari sesuatu yang baru tentang satu sama lain seiring berjalannya waktu,"

BACA JUGA: Kamu Bosan? Ini 5 Cara Bilang Ke Pasanganmu Kalau Kamu Butuh Ruang Sendiri!

Source foto: film The First Time/Samuel Goldwyn Films, Destination Films, Jerimaca Film

Nah, itulah yang dirasakan cowok saat pertama kali berhubungan seks, siapa tuh yang bilang cowok selalu ahli dalam hubungan seks?

lifestyle
relationship
seks
hubungan
cinta
cowok
hubungancinta
berhubunganseks
berhubungansekspertamakalibagicowok
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!