Lifestyle

Kamu Punya Pacar Egois? Yuk, Lihat Cara Menanganinya!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kamu Punya Pacar Egois? Yuk, Lihat Cara Menanganinya!

Ketika kamu memiliki pacar yang egois, kamu pasti akan merasa bahwa kamu akan melayani apa yang dia butuhkan. Apa pun yang kamu lakukan itu hanya untuk membuatnya bahagia dan mewujudkan semua keinginannya. Semua orang bilang yang kamu butuhkan dalam sebuah hubungan adalah cinta, tapi terkadang cinta saja tidak cukup.

Jika kamu punya pacar yang egois pasti kamu harus punya hal lain yang harus kamu miliki. Di bawah ini ada cara penanganan bagaimana menyikapi pacar yang egois.

1. Kamu bertanggung jawab atas sikap ini

About Time

Ya, dia egois dan inilah masalahnya, kamu mengizinkan sikapnya yang seperti ini. Kamu pasti tahu kan sifat egoisnya di awal sebelum kalian terlibat dalam ikatan hubungan, tapi kamu tidak berpikir bahwa ini adalah masalah besar. Kamu hanya berpikir untuk membuat dia bahagia, jadi kamu membiarkannya. Tapi sekarang kamu kamu lelah dengan perilaku mereka, ya kamu harus bertanggung jawab atas apa yang sudah kamu pilih.

2. Berikan dirimu perhatian

About Time

Jadi pacar kamu memang egois, tapi kamu tetap meladeninya. Sudah saatnya kamu menghabiskankan waktu untuk memperhatikan dirimu sendiri. Kamu harus berhenti dari lingkaran setan ini. Jadi, daripada mengutamakan kebutuhan pacarmu, ada baiknya kamu mengutamakan kebutuhkanmu sendiri terlebih dahulu. Luangkanlah waktu untuk melakukan yang kamu sukai, hanya lakukan berdua dengan dirimu. Kebutuhan pacarmu seharusnya tidak menjadi prioritasmu.

3. Bicarakan hal ini

About Time

Kamu pikir hal ini akan pergi begitu saja? Tentu tidak kecuali pasangan atau dirimu sendiri berubah. Sudah waktunya untukmu untuk mulai bicara tentang sifat pacarmu yang egois. Bicarakan padanya bahwa perilakunya tersebut membuatmu merasa dirugikan. Kamu tidak perlu berteriak atau menangis, kamu hanya perlu memperbaiki situasi. Bicarakan tentang sikapnya ini agar dia merasa bahwa sikapnya yang seperti ini merugikan banyak orang.

4. Cari tahu mengapa dia egois

About Time

Di luar hubunganmu, dia mungkin adalah orang yang senang memberi dan tidak mementingkan dirinya sendiri, dan itulah yang membuatmu bingung kenapa dia begitu saat bersamamu. Kamu harus cari tahu apa yang membuat dirinya egois. Mungkin di hubungan yang sebelumnya dia memiliki trauma yang cukup mendalam. Dari situ kamu akan belajar mengenali dia dan membuatnya berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak egois.

5. Istirahatlah dari dia

About Time

Jika sifat egoisnya sudah sangat merugikan dirimu, tidak ada salahnya untukmu pergi menjauh dan beristirahat darinya. Ini bukan berarti kamu harus putus atau break dengan mereka, tapi kamu hanya menyisakan waktumu untuk sendirian. Selama waktu ini, pikirkan tentang dirimu sendiri dan apa yang kamu inginkan pada pacarmu, masa depanmu. Meskipun demikian, pastikan mereka memahami apa yang kamu lakukan dan mengubah pribadinya jika ingin mempertahankan hubungan ini.

BACA JUGA: Ini Relationship Goals yang Buat Kamu dan Pasangan Nggak Jaim-jaiman Lagi

Source foto: film About Time/Translux,Working Title Films

Nah, kalau pacar kamu egois, kamu bisa ikutin 5 cara di atas ya, ingat jangan tidak memprioritaskan dirimu, ya!

lifestyle
pacar
hubungan
cinta
hubungancinta
menyikapipacaregois
pacaregois
egois
relatiionship
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!