Lifestyle

Kamu Seorang Ekstrovert dan Bekerja Remote? Lakukan 4 Hal Ini Agar Tidak Bosan!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kamu Seorang Ekstrovert dan Bekerja Remote? Lakukan 4 Hal Ini Agar Tidak Bosan!

Bekerja remote atau bekerja dari rumah sekarang sedang banyak diminati, tapi gimana ya caranya biar nggak bosan bagi tipe orang ekstrovert?

Sejak 2016, 43 persen orang Amerika melaporkan bahwa mereka kerja dari rumah dalam beberapa waktu, menurut survei Gallup. Yang harus kamu tahu adalah bekerja remote membuatmu lebih bebas dan enjoy melakukan pekerjaanmu, sedikit gangguan, dan malah membuatmu lebih produktif.  Untuk para introvert hal seperti ini adalah yang mereka nantikan. Tapi, bagaimana untuk yang ekstrovert? Tentu akan bosan, kan? Tenang, ternyata ada 4 hal yang dapat dilakukan agar kerja remote-mu tidak membosankan di rumah. 

1. Pertimbangkan bekerja di co-working space

Easy A

Yang membuatmu menjadi bebas bekerja remote adalah ketika kamu tidak perlu mengganti piyamamu sampai jam 12 (atau bahkan lebih tergantung mood-mu). Namun, sayangnya hal tersebut membuatmu bosan karena kamut tidak melakukan interaksi dengan orang lain. Untuk tetap bertemu dengan orang-orang baru, cobalah bekerja di sebuah co-working space dua atau tiga hari dalam seminggu. Di sana pasti kamu akan menemukan orang-orang baru yang mungkin sama sepertimu.

2. Jadwalkan makan siang dan minum kofi secara reguler

Easy A

Salah satu alasan kenapa kerja kantoran membosankan adalah ketika kamu tidak memiliki waktu untuk bertemu dengan temanmu selagi hari kerja. Itulah yang membuatmu bosan. Nah, untuk kamu yang bekerja remote, kamu dapat menjadwalkan makan siang bersama teman atau teman pekerja bebasmu di tempat yang kamu inginkan. Bukan hanya keluar dari rumah dan juga akan membuatmu menikmati pembicaraan empat mata bersama temanmu.

3. Istirahatlah dengan browsing media sosialmu

Easy A

Salah satu kesulitan saat bekerja remote adalah kamu tidak memiliki teman bicara. Bekerja di kantor pasti kamu akan terlibat dengan banyak percakapan dan membuatmu tidak ketinggalan informasi. Namun, jangan cemas. Kamu bisa tetap update dengan apa pun bila kamu memanfaatkan media sosialmu untuk mencari informasi terbaru. Tapi, kamu harus membatasi diri bila kamu bermain media sosial, karena kadang orang-orang malah asik bermedia sosial dan melalaikan pekerjaan mereka.

4. Berpartisipasi dalam event networking

Easy A

Cara lain untuk menikmati interaksi sosial adalah mendatangi event networking di sekitar tempatmu. Apakah itu bergabung dalam acara makan siang formal atau bertemu dengan sesama pekerja lepas di kotamu, atau kamu mendatangi seminar tentang perkembangan kariermu. Jadikan kegiatan ini menjadi rutinitas agar kamu tetap memiliki rekan yang banyak walaupun kamu bekerja remote dan juga pengalaman seru lainnya.

BACA JUGA: 8 Hal Ini yang Kamu Butuhkan Untuk Jadi Seorang Freelancer Handal

Source foto: film Easy A/Screen Gems,Olive Bridge Entertainment

Yup, itulah tips untuk kamu yang takut bosan sebagai seorang ekstrovert yang bekerja remote! Jangan jadikan alasan bekerja remote membuat dirimu menjadi pribadi yang tidak bergaul dengan siapa pun.

lifestyle
karier
kerjaremote
ekstrovert
remote
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!