Lifestyle

Kamu Termasuk Si Introvert? Baca Tips Komunikasi Berikut Ini

By Socha Adi Paramita  |   over 2 years ago
Kamu Termasuk Si Introvert? Baca Tips Komunikasi Berikut Ini

Susah-susah gampang ya menjadi seorang introvert, mungkin sekedar baca buku dan mendengarkan musik di kamar sudah bikin kamu happy. Tapi, manusia merupakan mahluk sosial, right? Kita tetap butuh memenuhi kehidupan sosial kita.

Intip yuk tips berikut agar kita bisa enjoy dengan social life yang kita miliki.

Nggak perlu minder atau malu terhadap diri kamu sendiri, selain itu kamu nggak perlu sering meminta maaf karena kebiasaan atau natural way kamu sebagai introvert yang nggak dimengerti orang lain. So, yang terpenting terima dulu diri kamu sebagai introvert.

Prinsip komunikasi itu dua arah, lho! Jadi, kamu juga nggak bisa hanya diam dan mendengarkan bahkan memenuhi kemauan orang lain. Bicarakan juga apa yang kamu inginkan. Percaya deh, orang lain juga ingin mengerti dan membahagiakan kamu.

Saat kamu sedang hangout bersama teman-teman, nikmatilah momen kebersamaan kalian, jangan memikirkan hal yang tidak perlu. Just enjoy the people and time!

 

lifestyle
introvert
Written By
Socha Adi Paramita

Lulus sebagai sarjana dari The London School of Public Relations Jakarta. Atas kecintaannya dengan dunia Media, Socha memiliki pengalaman sebagai reporter untuk Majalah CHIC (Kompas Gramedia Majalah Group) dan sebagai spesialis media sosial di Nouveau Media. Kemudian, Ia juga telah bekerja sebagai penulis dan stylist fashion di Majalah Annisa, yang dengan cepat meningkatkan kemampuannya untuk mengetahui tentang tanggung jawab pekerjaan di bidang media dan fashion terutama styling, writing and reporting.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!