Lifestyle

Kapan Waktunya Harus Mengenalkan Pacar Ke Keluarga? Ini Tanda-Tanda yang Harus Kamu Perhatikan

By Karra Okta  |   12 months ago
Kapan Waktunya Harus Mengenalkan Pacar Ke Keluarga? Ini Tanda-Tanda yang Harus Kamu Perhatikan

Pernahkah kamu berpikir, kapan saat yang tepat untuk mengenalkan pacarmu kepada keluargamu? Jika terlalu cepat, takutnya hubungan kamu dan dia cuma bertahan seumur jagung. Namun setelah lama berpacaran, bisa jadi juga ada rasa canggung dan takut untuk mengenalkan pada keluarga.

Jadi kapan dong waktu yang tepat untuk mengenalkan pacar ke keluarga?

1. Tunggu Hingga Beberapa Bulan

Riverdale/Berlanti Productions, Archie Comics Publications, CBS Television Studios, Warner Bros. Television, Canada Film Capital

Menurut dating expert dan founder dari Relationship Advice Forum, April Masini, sebagaimana dikutip dari Elite Daily, lebih baik tunggu sekitar enam hingga satu tahun sebelum kamu mengenalkan pacarmu pada keluarga.

"Setelah enam bulan berpacaran, kamu akan lebih mengenal seseorang lebih baik dan dia juga akan mengenal kamu lebih baik. Pada saat itu kalian berdua bisa memutuskan apakah ingin berkomitmen satu sama lain," ujar April.

Jika kalian berdua sudah yakin dengan hubungan kalian, maka kamu bisa mengenalkan pacar pada orang tuamu. Percaya deh, orang tuamu pasti akan tahu apakah hubunganmu dengan si pacar serius atau tidak.

2. Tunggu Isyarat Dari Pacar

Riverdale/Berlanti Productions, Archie Comics Publications, CBS Television Studios, Warner Bros. Television, Canada Film Capital

Bagaimana caranya kamu tahu jika pacarmu sudah siap bertemu dengan keluargamu? Caranya mudah kok, lihat isyarat darinya. Jika dia sudah mulai mengenalkanmu pada teman-temannya, itu berarti cowokmu mulai siap untuk bertemu dengan keluargamu.

Ketika kamu diperkenalkan pada teman-temannya, itu adalah 'pertanda' pertama darinya bahwa kamu bisa lebih masuk lebih dalam di kehidupannya.

"Jika dia bangga dan senang berpacaran denganmu, dia pasti ingin memamerkanmu pada teman-temannya. Jika tidak, mungkin dia memang tidak terlalu serius berpacaran denganmu," ujar April.

Apabila kamu sudah mengenal teman-temannya, maka tinggal tunggu waktu saja dia siap bertemu dan mengenal keluargamu lebih dekat.

3. Dia Mengajakmu Untuk Bertemu dengan Keluarganya

Riverdale/Berlanti Productions, Archie Comics Publications, CBS Television Studios, Warner Bros. Television, Canada Film Capital

Kalau yang ini sih berarti pacar kamu sudah siap banget nih dikenalin ke orang tua dan saudara-saudara kamu! Malah, dia inisiatif duluan memperkenalkan kamu dengan keluarganya.

"Salah satu petunjuk yang dapat kamu gunakan untuk mencari tahu bagaimana perasaannya tentangmu adalah apakah dia memperkenalkanmu pada orang tuanya. Jika dia mengenalkanmu pada orang tuamu, itu tandanya dia merasa hubungan kalian kuat dan ingin disetujui oleh orang tuanya," ujar April.

Jadi kalau dia sudah mengenalkanmu pada keluarganya, tunggu apalagi, segera kenalkan dia dengan keluargamu.

Tampil cantik mengenakan dress ini saat mengenalkan pacar ke keluargamu, yuk! 

Ruffle Dress (IDR 399,000)

 

Click here to buy: RUFFLE STRIPES DRESS (POSH The Label)

Dress berwarna pastel blue ini manis banget kan, Babes? Motif garisnya yang kekinian dengan detail ruffles akan membuat penampilan kalian kece. 

Baca Juga: Bersiap untuk Liburan Bersama Keluarga si Dia? Perhatikan 3 Tips Ini Supaya Berjalan Lancar!

Bagaimana, sekarang kamu sudah tahu kan kapan waktu yang tepat untuk memperkenalkan pacar pada keluargamu?

relationship
pacaran
mengenalkanpacarkekeluarga
mengenalkanpacar
Written By
Karra Okta

Penulis yang menyukai dunia lifestyle dan showbiz. Karra menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film di bioskop atau bersantai sambil streaming serial kesukaannya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!