Beauty

Kenalan dengan Bloomka, Skincare Lokal Natural yang Wajib Kamu Tambahkan di Beauty Routine Kamu

By THE SHONET  |   28 days ago
Kenalan dengan Bloomka, Skincare Lokal Natural yang Wajib Kamu Tambahkan di Beauty Routine Kamu
Bloomka

Skincare dengan kandungan natural kini menjadi tren tersendiri di kalangan beauty enthusiast. Produk lokal pun semakin banyak yang memakai kandungan natural karena dinilai aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Salah satunya adalah skincare lokal bernama Bloomka.

Bloomka merupakan sister brand dari The Bath Box, skincare lokal yang memang dikenal menggunakan bahan alami untuk produk-produknya. Penasaran? Berikut rekomendasi produk Bloomka yang bisa kamu tambahkan ke skincare routine kamu, Babes!

Bakuchiol + Almond Facial Oil

Bakuchiol adalah senyawa yang secara fungsional setara dengan retinol dalam mengatasi masalah penuaan. Namun bakuchiol dinilai lebih aman karena tidak mengiritasi sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang. Almond oil sendiri bertindak sebagai emollient yaitu zat yang dapat mencegah kehilangan air dari kulit sehingga menjadikan kulit terhidrasi dan lembap.

Kombinasi dari almond oil dan bakuchiol ini diklaim dapat mengatasi masalah penuaan dengan menstimulasi pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, dan menyamarkan hiperpigmentasi sekaligus melembabkan kulit wajah.

Calendula + Vitamin B3

Ekstrak bunga Calendula dapat menenangkan dan memperbaiki kulit yang meradang sehingga dapat mengatasi masalah kulit seperti iritasi atau kemerahan. Selain itu, niacinamide adalah amida dari vitamin b3 yang secara signifikan dapat mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit dengan menghambat transfer melanosom dari melanosit ke keratinosit. Toner bebas alkohol ini berfungsi untuk menyegarkan sekaligus mencerahkan kulit dan cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Bakuchiol + Grape Seed Oil

Jika sebelumnya ada kandungan bakuchiol dengan almond oil yang dapat mengatasi masalah penuaan, produk berikutnya memadukan bakuchiol dengan grap seed oil yang direkomendasikan untuk pemilik kulit berjerawat atau acne prone. Grape seed oil dikenal kaya akan linoleic acid yang berfsifat anti-inflamasi sehingga mampu meredakan peradangan pada jerawat.

Di antara produk Bloomka di atas, ada yang sudah pernah kamu coba, Babes?

 

skincare
skincarelokal
bloomka
Written By
THE SHONET

Here's some Fashion, Beauty, and Inspirations for you, Girls!

All Comments (1)
Arnintya Yuliardi
Ternyata ada yg kandungannya calendula nih!
28 days agoReply

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!