Lifestyle

Kenalan Sama Naomi Osaka, Petenis Jepang yang Kalahkan Serena Williams

By SUARA.com  |   about 2 years ago
Kenalan Sama Naomi Osaka, Petenis Jepang yang Kalahkan Serena Williams

Petenis muda bernama Naomi Osaka masih menjadi perbincangan setelah berhasil mengalahkan Serena Williams di turnamen Grand Slam US Open 2018. Nggak tanggung-tanggung, Ia menjadi petenis Jepang pertama yang berhasil memenangkan turnamen tersebut.

Serena Williams dan Naomi Osaka
Source: Sporting News

Serena Williams, petenis asal Amerika Serikat ini terkenal begitu hebat di lapangan tenis. Ia merupakan sosok legendaris yang begitu terkenal di dunia olahraga tenis. Namun, ada kalanya juga sang juara bertahan akan bertemu dengan kekalahan. Seperti yang dialaminya saat berhadapan dengan Naomi Osaka. 

Dilansir dari Dewiku.com, usia Naomi Osaka ternyata masih sangat muda! Tahun ini, ia baru berumur 21 tahun. Dengan prestasi tersebut, atlet yang lahir di Osaka ini mencatatkan sejarah dengan menjadi orang Jepang pertama yang memenangi Grand Slam US Open 2018. 

Seperti apa sih Naomi Osaka yang sedang menjadi bahan perbincangan netizen ini? 

Naomi Osaka memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Jepang dan Amerika. Ibunya merupakan orang Jepang, sedangkan sang ayah berasal dari Haiti. Ia masa kecilnya di New York,dan kini menetap di Florida bersama keluarganya. Cewek ini pun tidak bisa berbicara bahasa Jepang dengan lancar. Ia memang paham ketika orang berbicara bahasa jepang, namun masih sulit membalas dengan bahasa yang sama. Sepertinya sudah terlalu biasa dengan bahasa Inggris, ya? 

Mengenai karier di dunia tenis, Naomi Osaka memulai kariernya sebagai petenis profesional pada September 2013 di usia 16 tahun lewat turnamen Japanese Tennis Association. Ia pun terkenal dengan pukulan servis yang sangat kuat. Saat di US Open 2016, ia berhasil mencetak rekor servis dengan kecepatan mencapai 125 mph. Hanya ada 9 petenis wanita dalam sejarah bisa mencapai kecepatan itu, termasuk dirinya. Wow, keren banget! 

View this post on Instagram

😭❤️ finals

A post shared by Naomi Osaka 大坂なおみ (@naomiosakatennis) on

Berhadapan dengan Serena Williams di final Grand Slam US Open adalah mimpinya sejak kecil. Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil, sebab di tahun 2018 akhirnya impian itu terwujud. Bahkan sampai memenangkan pertandingan, lho! 

Naomi Osaka Serena Williams
Source: Sporting News

Gimana menurut kalian soal Naomi Osaka, petenis yang berhasil kalahkan Serena Williams ini? 

olahraga
tenis
serenawilliams
naomiosaka
Written By
SUARA.com

Suara.com adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!