Lifestyle

Kenalan Sama Tiara Andini Prastika, Penyumbang Medali Emas Ketiga di Asian Games untuk Indonesia

By Sarah S. Christiani  |   about 2 years ago
Kenalan Sama Tiara Andini Prastika, Penyumbang Medali Emas Ketiga di Asian Games untuk Indonesia

Asian Games 2018 sudah dimulai dan atlet-atlet tanah air pun terus berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia, dan kini ada Tiara Andini Prastika yang ikut menambah medali emas yang diperoleh Indonesia. Yuk kenalan sama cewek berusia 22 tahun ini! 

Tiara Andini Prastika merupakan atlet cabang olahraga balap sepeda downhill. Walaupun terkesan merupakan olahraga yang ekstrem, nyatanya gadis ini justru bisa mengharumkan nama bangsa di cabang olahraga tersebut dan menghasilkan medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2018. 

Baca juga: Ini 3 Momen Penting Saat Lindswell Kwok Dapat Medali Emas di Asian Games 2018, Siapkan Tissue!

#singlegear Photo by @setankw_ Edit by @bismoagung Thanks 🙏🙏

A post shared by Tiara Andini Prastika (@tiara_andini_prastika) on

Diadakan di Khe Bun Hill Subang pada hari Senin (20/8/2018), Tiara Andini Prastika menjadi yang tercepat dengan waktu 2 menit 33,056 detik. Ia mengalahkan Vipavee Deekaballes dari Thailand.  

Punya prestasi yang luar biasa, Tiara masih berusaha 22 tahun. Ia lahir di Semarang pada tanggal 22 Maret 1996 dan sebelumnya sempat mengalami cidera di awal tahun 2018 dan harus beristirahat selama beberapa bulan. Tapi ternyata, semangat dan kerja kerasnya mendapatkan hasil yang luar biasa, ya! Ia bahkan bisa memenangkan medali emas di Asian Games. 

Selamat sekali lagi untuk Tiara Andini Prastika yang mendapatkan medali emas di Asian Games 2018 untuk balap sepeda downhill putri. 

asiangames2018
medaliemas
tiaraandiniprastika
Written By
Sarah S. Christiani

Hobi menulis, Sarah S. Christiani yang akrab dipanggil Sorasarah mengawali karier menulisnya sebagai reporter di majalah Asian Look, kemudian menjadi fashion writer dan stylist di Bintang Indonesia, serta editor di Teen.co.id dan kini bergabung dengan The Shonet. 

Selain fashion dan K-Pop, Sarah juga hobi traveling, café-hopping dan menghabiskan waktu senggangnya dengan membaca novel dan menonton ulang film kesukaannya, seperti Interview with the Vampire. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!