LIFESTYLE   |   8 MAY 2018

Kenali 7 Jenis Investasi yang Cocok untuk Millennial Seperti Kamu

Kenali 7 Jenis Investasi yang Cocok untuk Millennial Seperti Kamu
theshonet image

So, bagi kamu yang telah menabung dana darurat, mengendalikan biaya sehari – hari, dan tidak terbebani oleh hutang, ini berarti kamu siap berinvestasi. Jika kamu telah memenuhi tingkat keamanan ini dan berpikir untuk membawa tabunganmu ke tingkat berikutnya, saatnya untuk memahami jenis investasi dasar yang dapat kamu pilih. Berikut 7 jenis investasi yang wajib kamu ketahui menurut Liebowitz.

shonet

shonet

Obligasi merupakan salah satu jenis investasi dengan tingakat modal yang cukup besar tetapi menjajikan return yang sangat baik. Kamu meminjamkan uangmu ke institusi lain dan sebagai gantinya mereka memberi kamu tingkat bunga dan mengembalikan investasi awal kamu. Risiko dari obligasi adalah perubahan tingkat suku bunga dan risiko default.

shonet

shonet

Saham adalah kepemilikan di perusahaan sehingga kamu dapat berpartisipasi dalam strategi pertumbuhan jangka panjang perusahaan itu. Kamu dapat membeli saham yang berpeluang naik dan menjualnya saat harga saham itu benar – benar tinggi. Risiko yang kamu hadapi adalah performa perusahaan yang dapat sewaktu – waktu turun dan mengakibatkan harga saham anjlok.

shonet

shonet

Merupakan wahana untuk digunakan saat masa pensiun dengan kata lain adalah asuransi hari tua. Risiko yang kamu hadapi adalah berkurangnya jumlah investasi jika kamu mencairkan dana tersebut sebelum pensiun.

shonet

shonet

Rencana penghematan yang disponsori oleh atasanmu. Dengan mendaftar, kamu dapat menyisihkan sebagian dari gaji kamu sebelum potongan pajak. Leibowitz menyarankan agar 15% dari penghasilan disimpan untu masa pensium kamu.

shonet

shonet

Memberli rumah dapat menjadi investasi besar. Leibowitz menyarankan untuk memiliki jenis usaha ini. Sebagimana kita tahu, dari tahun ke tahun harga rumah memilik kencederungan naik dan semakin banyak penduduk dunia, semakin mereka membutuhkan tempat tinggal.

shonet

shonet

Reksa dana adalah cara yang bagus untuk melakukan diversifikasi strategi investasi kamu. Membeli reksa dana memungkinkan kamu menginvestasikan sejumlah kecil uang sebanyak 100 perusahaan yang berbeda.

shonet

shonet

Dalam hal ini kamu menyewa layanan untuk melakukan pengambilan keputusan investasi untuk kamu. Para profesional akan menganalisis dan mengambil keputusan investasi apa yang sebaiknya kamu ambil.


Kalau kamu tertarik mengikuti yang mana?

image: refinery29.com

Dewi Kartika Syarif
Dewi Kartika Syarif

LIFESTYLE   |   8 MAY 2018