Lifestyle

Kenapa Hubungan yang Bahagia Tetap Saja Bisa Selingkuh?

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Kenapa Hubungan yang Bahagia Tetap Saja Bisa Selingkuh?

Kata siapa hubungan yang sudah bahagia tidak rawan terjadi selingkuh? Ternyata orang-orang tetap selingkuh bahkan ketika mereka sudah memiliki hubungan yang bahagia. Nah, ternyata orang melakukan selingkuh karena berbagai alasan, meskipun mereka sudah dalam hubungan yang bahagia.

1. Genetik

Last Night

Rupanya, ada sesuatu yang disebut "keturunan selingkuh" di luar sana. Memang belum ada sih studi tentang hal ini, tapi satu studi membuktikan bahwa orang-orang dengan gen tersebut lebih mungkin selingkuh atau tertarik untuk terlibat dalam hubungan yang banyak.

2. Ingin menemukan pengalaman seks yang lain

Last Night

Orang-orang terkadang pasti ingin berhubungan seks, tapi minat tersebut biasanya jarang dilakukan dalam hubungan yang berkomitmen. Dan biasanya mereka yang berkomitmen tidak akan melakukan hubungan seks dengan pasangan komitmennya dan biasanya mereka mencari selingkuhan. Tapi hubungan mereka dengan pasangannya tetap bahagia karena mereka selingkuh karena ingin mecoba seks, bukan untuk menyudahi hubungan dia yang sekarang.

3. Orang tua yang selingkuh

Last Night

Sepertinya, apa yang dilakukan oleh orang tua kita pasti secara tidak langsung akan kita ikuti dan lakukan. Kalau orang tuamu selingkuh, bisa jadi kamu akan melakukannya seperti mereka atau bisa juga kamu tidak mau mengikuti hal tersebut. Hal ini terjadi karena orang tua terkadang adalah cerminan kita, jadi kita tidak akan bisa menghindari kejadian seperti selingkuh.

4. Mencari tantangan

Terkadang orang yang sudah terlibat dalam hubungan yang bahagia ini mencari hal-hal lain yang menantang, ya salah satunya dengan selingkuh. Karena kebahagiaan dalam hubungan itu hanya akan menimbulkan rasa bosan karena tidak ada masalah yang diperjuangkan atau diributkan. Jadi, bila hubunganmu sudah bahagia, cobalah kamu jangan senang dulu karena bisa jadi itu akan menimbulkan kebosanan dan keinginan pasanganmu mencari selingkuhan.

5. Mantan yang mengganggu

Last Night

Kamu mungkin curiga pada pasanganmu yang masih menghabiskan waktu dengan mantannya. Ya, memang sih kamu dan dia masih dalam hubungan yang bahagia, tapi kalau pasanganmu masih dekat dengan mantan karena alasan sudah nyaman, bisa jadi sebenarnya pasanganmu masih menyimpan rasa dengan mantannya. Dan kemungkinan perselingkuhan bisa terjadi di sini. Kamu pun bingung bilangnya karena dia pun juga sebelumnya sudah mengatakan kedekatannya dengan mantan.

BACA JUGA: 5 Tanda Pacarmu Tidak Benar-benar Serius dengan Hubungan Kalian

Source foto: film Last Night/Gaumont,Nick Wechsler Productions,Star Entertainment

Memang nggak semua pasangan bahagia itu bisa melakukan selingkuh, tapi kamu harus perhatikan hubunganmu yang bahagia itu berpotensi selingkuh atau tidak?

lifestyle
relationship
hubungan
selingkuh
hubunganbahagia
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!