Beauty

Kesalahan merawat Kulit yang Biasa dilakukan Saat berjerawat

By Sea  |   about 2 months ago
Kesalahan merawat Kulit yang Biasa dilakukan Saat berjerawat

Nah yuk cek apa perawatan kulit kamu sudah tepat saat kulit berjerawat!

 

Jerawat memang musuh setiap orang, apalagi tenagers. Menjelang masa puber serta wanita yang menuju siklus bulanan pasti punya masalah jerawat! Saat kulit mulai merah-merah iritasi karena berjerawat yakin nggak kamu udah tepat kasih tratment ke kulit?

Freepik.com

Ketika sedang berjerawat kulit memang cenderung sensitif dari biasanya. Maka dari itu kamu harus benar-benar merawatnya agar tidak semakin meradang. Coba cek di bawah apa kamu udah tepat kasih perawatan kamu saat berjerawat.

 

Facial wash yang tidak tepat

Freepik.com

Kamu harus tahu kebutuhan kulit kamu saat berjerawat. Nggak cuma asal bersih, tapi butuh sesuatu anti-bakterial agar menekan bakteri penyebab jerawat di wajah! Cari facial wash yang tepat dengan kandungan anti-bakterial alami seperti green tea. Green tea sudah dikenal sebagai anti-bakterial alami. So, kamu bisa coba produk satu ini.

shopee.id/larissaonlineshop

Facial foam green tea by Larissa ini punya aroma yang ringan dan formulanya juga bantu calming jerwat yang lagi meradang. Jangan lupa kamu juga perlu double cleanse di pagi dan malam hari. Pertama kamu bisa menggunakan oil base cleanser dan kemudian lajutkan dengan water base cleanser.

 

Menekan jerawat

Freepik.com

Kesalahan paling masif dilakukan adalah menekan jerawat. Mitosnya akan lebih cepat menyembukan si jerawat jika kita mengeluarkan isi dari dalamnya. Tapi, kamu salah besar! Ketika menekan jerawat bakteri penyebab jerawat akan menyebar lebih dalam untuk menimbulkan infeksi yang lebih parah. Selain itu bekas jerawat yang ditekan atau dipaksa dikeluarkan akan sulit dihilangkan loh. 

shopee.id/larissaonlineshop

Please jangan sentuh-sentuh wajah saat kamu sedang break out! Nah dari pada kamu pencet sana sini jerawat kamu, lebih baik obati sedini mungkin jerawat yang akan muncul ataupun sudah muncul dengan Lotion Acne by Larissa ini. Rutin aja girls, 2-3 hari kamu bakal liat jerawat kamu better dan nggak merah-merah lagi.

 

Melewatkan moisturizer 

Freepik.com

Meski kulit berjerawat jangan beranggapan bahwa kulitmu tidak butuh moisturizer ya! Karena kulit yang berjerawat juga butuh nutrisi dan kelembapan agar semakin cepat proses coverage luka yang meradang. Kalau tipe kulit kamu lebih berminyak kamu harus menggukanan moisturizer water base agar tidak memperparah kondisi kulit ya!

shopee.id/larissaonlineshop

Atau kamu juga bisa gunakan moisturizer dengan kandungan chamomile yaitu Shooting Moisturizer Cream by Larissa ini yang bisa calming kulit yang sedang bejerawat. Efek soothing-nya juga nggak main-main bakal bikin kulit yang merah-merah hilang!

 

So, sekarang jangan lagi salah yah buat rawat kulit kamu yang lagi berjerawat. Kulit juga butuh perhatian extra. Baca juga info menarik tentang beresin jerawat di sini yah!

tips
acne
jerawat
beautytips
theshonet
bekasjerawat
pemula
jerawatan
bopeng
jerawathormon
jerawathilang
jerawatmenstruasi
skincare buat jerawat
hilangkan jerawat
cara hilangkan bekas jerawat
cara hilangkan jerawat
Written By
Sea

Feel free to ask me! Enjoyed at Sea`s page, Buddy!

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!