Lifestyle

Kesan Pertama Penting Banget, Lakukan 5 Hal Ini Saat Bertemu Orang Baru

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Kesan Pertama Penting Banget, Lakukan 5 Hal Ini Saat Bertemu Orang Baru

Kesan pertama saat bertemu seseorang yang baru menjadi penentu bagaimana orang tersebut akan memandangmu ke depannya.

Bila memiliki kesan yang kurang asik, mungkin kamu dicap orang yang tidak asik diajak bergaul, tapi kalau kamu memberikan kesan yang baik, tentu mereka akan menerimamu menjadi pribadi yang senang bergaul. Wah, kok susah ya ketemu orang baru aja.

Eits, tenang di bawah ini ada 5 cara biar kamu bisa memberikan kesan yang baik saat bertemu dengan orang baru. Simak, yuk!

1. Banyak senyum

Once

Jika kamu ingin orang lain menyukaimu, kamu harus membuat mereka berpikir bahwa kehadiranmu memberikan kebahagiaan. Semakin kamu berpikir positif, semakin baik pula kesan orang lain terhadapmu. Cobalah untuk lebih banyak senyum, pasti orang-orang akan berpikir kalau kamu adalah orang yang ramah dan mudah bergaul. Tentu, senyumanmu akan menular pada orang-orang yang kamu berikan senyum.

2. Perhatian pada lawan bicara

Once

Ketika bertemu seseorang yang harus kamu perhatikan adalah perhatian pada lawan bicara. Dengarkan apa yang dia ceritakan dan peduli apa pun yang dia katakan. Hal tersebut akan membuat mereka berpikir bahwa kamu adalah orang yang asik untuk dijadikan teman curhat.

3. Jangan menyelak

Once

Ketika mereka sedang berbicara, hal yang harus kamu lakukan adalah tidak menyelak omongan mereka dengan ceritamu. Biarkan mereka menceritakan hal yang ingin mereka ceritakan. Ketika selesai, kamu bisa memberikan pendapat. Jika kamu menyelak omongan mereka, mereka akan berpikir bahwa kamu adalah orang yang tidak mau kalah dan memiliki kepedulian yang kurang terhadap sesama.

4. Tertawalah bersama mereka

Once

Semua orang senang dengan hal yang lucu. Tidak hanya itu, mereka juga akan merasa bahwa kamu sangat menyenangkan. Cobalah untuk memberikan lelucon-lelucon pada seseorang yang baru kamu temui. Buatlah mereka berpikir bahwa kamu adalah orang yang asik. Mereka akan mengingatmu sebagai orang yang lucu. So, jika kamu mau membuat kesan yang baik, cobalah tertawa bersama mereka. Setelah itu, pasti mereka akan tetap mau berteman denganmu.

5. Terlihat rapi

Once

Kesan pertama bertemu itu sangatlah sebagai tolok ukur orang melihat dirimu. Ketika kamu ingin memberikan kesan yang baik ketika pertama bertemu, kamu harus peduli pada penampilanmu. Jika kamu terlihat dekil, mereka akan mengingatmu sebagai pribadi yang tidak rapi. Jika kamu terlihat rapi, mereka akan memandangmu sebagai orang yang peduli dengan penampilan. Tidak usah membeli pakaian baru, cukup mengenakan yang bersih dan tampil wangi.

Baca Juga: Tinggalkan Kesan Baik di 10 Menit Pertamamu Saat Interview dengan Melakukan Hal Ini

Source foto: film Once/Bórd Scannán na hÉireann,Irish Film Board,Raidió Teilifís Éireann (RTÉ)

Yuk, buat mereka memandangmu sebagai orang yang asik saat pertama kali bertemu! Lakukan 5 cara di atas untuk membuat kesan pertama yang baik, ya!

lifestyle
relationship
kesanpertama
firstimpression
impression
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!