Beauty

Ketahui Seberapa Pentingnya Menjaga Kulit Tetap Lembap!

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
Ketahui Seberapa Pentingnya Menjaga Kulit Tetap Lembap!

Kulit yang lembap dan kenyal adalah salah satu ciri kulit yang sehat. Sebab itu, penting sekali untuk menjaga kelembapan kulit wajah agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit yang mengganggu. Lantas seberapa pentingnya, sih menjaga kelembapan kulit wajah? Yuk, ketahui selengkapnya berikut ini!



1. Kulit wajah perlu nutrisi

Pinterest

Kulit wajahmu perlu nutrisi yang baik agar tidak mudah mengalami kekeringan. Karena kulit kering akan menjadi pemicu munculnya berbagai masalah kulit wajah, seperti tanda-tanda penuaan dini, kulit wajah menjadi mengelupas, dan sangat kusam.

Berikan nutrisi yang baik untuk kulit wajahmu dengan rajin mengonsumsi makanan sehat, seperti banyak makan sayur dan buah-buahan. Tak hanya itu, olahraga juga mampu mempertahankan kelembapan kulit wajahmu, lho!



2. Jaga kebersihan dan kelembapan kulit wajah

Pinterest

Selain merawatnya dari dalam, kamu juga perlu rutin membersihkan wajah setiap hari untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit wajah. Bersihkan kulit wajahmu secara rutin dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang memiliki formula ringan serta aman digunakan untuk jenis kulit wajah apa saja.

Coba Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang memiliki formula lembut serta tanpa pewangi yang mampu membersihkan sekaligus melembapkan wajah secara intens. Menurut survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada bulan Januari 2018,  9 dari 10 perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membuat kulit kenyal. Jadi, produk ini tak hanya dapat melembapkan wajah tapi juga menjaga elastisitas kulit dengan maksimal.



3. Pilih pelembap yang aman dan nyaman

Setelah menjaga kebersihan kulit wajah, saatnya menjaga kelembapannya dengan memilih pelembap wajah yang tepat. Jangan termakan iklan saat  memilih pelembap ya, girls! Karena tidak semua pelembap yang dijual di pasaran cocok dengan jenis kulit wajahmu.

Sebaiknya pilihlah pelembap wajah yang mengandung formula ringan dan tanpa pewangi, tidak lengket serta mudah menyerap ke dalam kulit. Atau kamu juga bisa menggunakan pelembap alami seperti madu, minyak kelapa atau minyak zaitun secara rutin di rumah.

beauty
kecantikan
cetaphil
perawatankulit
kulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!