LIFESTYLE   |   24 MAY 2018

Ketika Cara Kamu Bekerja Menunjukkan 5 Tanda Ini, Artinya Kamu Kurang Tidur, Girls!

Ketika Cara Kamu Bekerja Menunjukkan 5 Tanda Ini, Artinya Kamu Kurang Tidur, Girls!

Supaya menghasilkan pekerjaan yang baik dan performa kerja yang oke salah satunya adalah dengan tidur yang cukup. Sedikit penjelasan tentang manfaat tidur menurut science. Seorang pencinta digital sleep-improvement program bernama Peter Hames menjelaskan bahwa orang yang kualitas tidurnya kurang tiga kali lebih sulit berkonsentrasi dan bikin mood buruk. Akibatnya bisa mengurangi produktivitas dan berbahaya untuk kesehatan fisik dan mental. Kamu harus waspada kalau ada gejala-gejala saat bekerja seperti di bawah ini berarti kualitas tidur kamu tidak baik. Yuk, cek!

shonet

Melansir Inc Southeast Asia, kurang tidur bisa berpengaruh sama mood sehingga akhirnya kamu jadi lebih stress dan sering adu argumen dengan teman kantor kamu. Kamu juga jadi lebih sering merasa tersinggung dan marah.

shonet

Ternyata tidur berperan penting untuk proses berpikir dan belajar. Jadi ketika kurang tidur akan memengaruhi kemampuan otak untuk memroses informasi dan kemampuan fokus. Alhasil ketika kamu harus mengambil keputusan untuk pekerjaan yang akhirnya impulsif, tanpa mempertimbangkan dahulu, sehingga bisa menghasilkan keputusan buruk. 

shonet

Menurut Business Insider, kamu akan banyak menghabiskan waktu surfing internet yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, seperti Facebook atau online shopping. Alasanya, karena kurangnya tidur akan mengurangi self-control kita dan justru cenderung ingin melakukan cyberloafing, yaitu penggunaan internet untuk kepentingan pribadi di jam kerja. Nah lho, kamu sering melakukan ini?

shonet

Yang satu ini sudah jelas, kalau kurang tidur pasti energi tubuh kamu tidak maksimal. Akhirnya sangat memengaruhi produktivitas pekerjaan kamu, karena di siang hari pasti kamu merasa sangat lelah dan sudah terlalu capek berpikir. 

shonet

Ketika kurang tidur, kamu akan lebih sedikit menyelesaikan pekerjaan. Berarti produktivitas kamu jelas sangat menurun. Mungkin biasanya kamu bisa menyelesaikan lima pekerjaan penting dalam sehari, tetapi akibat kurang tidur hanya bisa mengerjakan tiga saja. 

Girls, kalau tanda-tanda di atas terjadi sama kamu, ayo kurangi begadang! Jangan lupa tidur yang berkualitas adalah 7-8 jam sehari ya.

image: mydomaine.com
Ditriana Rahmianti
Ditriana Rahmianti

LIFESTYLE   |   24 MAY 2018