Lifestyle

Kok Masih Sama Dia, Sih? Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Masih Bertahan Sama Orang yang Salah

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Kok Masih Sama Dia, Sih? Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Masih Bertahan Sama Orang yang Salah

Kamu sebenarnya sudah merasa bahwa dia bukannya si “the one” tapi kamu masih memilih bertahan sama dia. Kamu tahu dia sering selingkuhin kamu, sering nyakitin kamu, sering berbuat yang kurang baik sama kamu, tapi kok kamu bertahan sih sama orang yang kayak gini? Eh ternyata ada alasannya lho kamu masih bertahan sama orang yang salah.

Apa aja ya alasannya? Cek, yuk!

1. Karena dia tampan

The Fault in Our Stars

Ketampanan si dia menjadi salah satu alasan kenapa kamu masih jatuh cinta dengan orang yang salah. Alasan kenapa ketampanan menjadi alasanmu bertahan karena mungkin kamu sebenarnya bangga pada orang-orang karena kamu punya pacar yang tampan. Jadi, kamu merasa sayang banget kalau putus dengannya.

Padahal, sebenarnya kamu bisa banyak mendapatkan lelaki di luar sana yang jauh lebih tampan, lho, Babes!

2. Dia membuatmu tertawa

The Fault in Our Stars

Jika pacarmu memiliki selera humor yang bagus dan sering membuatmu tertawa, kamu pasti akan tetap mencintainya meskipun kamu mereka dia orang yang salah. Intensitas tertawa dan candaan darinya menjadi keuntungan untukmu untuk melihat lebih jauh pacarmu. Mungkin kamu sebenarnya sudah salah menilai dia bukanlah “the one”.

3. Kamu ingin menambah pengalaman dengan orang macam dia

The Fault in Our Stars

Kamu memang tahu dia sering menyakiti, sering selingkuh, dan kamu malah memilih untuk bertahan dengannya. Kamu menganggap dengan tetap bersamanya, kamu mendapatkan pengalaman tentang sakitnya mencinta. Terus kadang dia juga baik denganmu. Dia bahkan datang ke wisudamu tanpa kamu beri tahu. Kamu jadi ingin menambah pengalaman dengan orang yang sebenarnya sudah menyakitimu tapi juga peduli denganmu. Babes, kalau kamu sampai pada saat ini, lebih baik segera akhiri, karena ini sudah menjadi “racun” untuk hubungan kalian.

4. Hubunganmu sudah lama

The Fault in Our Stars

Hal tersimpel kamu memilih bertahan pada orang yang kamu anggap salah adalah karena hubunganmu dan dia sudah berlangsung cukup lama. Kamu dan dia sudah memiliki hubungan yang sudah berusia tahuna sehingga kamu malas untuk melepaskannya. Malas karena kalau kamu bertemu orang baru, kamu harus memulainya dari awal. Itulah alasan kenapa kamu masih bertahan walau dia orang yang salah.

Baca Juga: Cowokmu Termasuk Dalam 9 List Ini Nggak? Kalau Iya, Berarti Kamu Sudah Menemukan Cowok Idaman

Source foto: film The Fault in Our Stars/ Fox 2000 Pictures, Temple Hill Entertainment, TSG Entertainment.

Nah, itu aja sih alasan kenapa kamu masih bertahan dengan dia meskipun kamu merasa dia bukan yang terbaik, semoga kamu bisa segera mengambil keputusan ya mau lanjut atau cukup sampai di sini.

lifestyle
relationship
pacar
cinta
bertahan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!