Fashion

Kolaborasi Katonvie x Itang Yunasz Rilis Hijab yang Bisa Dipakai Bolak-balik Pertama di Indonesia Untuk Lebaran

By Alissa Safiera  |   6 months ago
Kolaborasi Katonvie x Itang Yunasz Rilis Hijab yang Bisa Dipakai Bolak-balik Pertama di Indonesia Untuk Lebaran
Koleksi hijab Katonvie x Itang Yunasz

Saat ini berbagai ragam hijab banyak ditemukan di pasaran, dari mulai jenis hijab segi empat, pashmina, voal ataupun print. Sebagai pelengkap koleksi hijabmu, kolaborasi terbaru Katonvie dengan Itang Yunasz menjadi opsi bagi para wanita untuk berkreasi dengan satu hijab namun memiliki dua look berbeda, cocok dipakai untuk Lebaran.

Teknologi hijab bolak-balik yang dikenalkan oleh label Katonvie ini bernama duplex. Tidak ada sisi dalam atau sisi luar kerudung lantaran kedua sisi dapat digunakan. 

Koleksi hijab Katonvie x Itang Yunasz

Hal ini karena Katonvie menggunakan teknologi cetak saring pada dua sisi bahan (double sided textile printing technology). Hasilnya adalah scarf  dengan motif sama yang secara presisi berada di bagian baliknya dengan pilihan warna yang berbeda. Sehingga scarf  ini dapat dikenakan pada kedua sisinya.

Di tahun ini, Katonvie pun menggandeng desainer modestwear Itang Yunasz untuk memperkaya ragam scarf bolak-balik miliknya.

Koleksi hijab Katonvie x Itang Yunasz

Kolaborasi Katonvie dengan Itang Yunasz mengadopsi corak dan motif kain-kain Indonesia dari Aceh hingga Papua. Di tangan Itang Yunasz, motif-motif yang diangkat tampil semakin modern dan glamor. 

“Kami menamai Scarf hijab Katonvie sebagai kerudung “Story You Can Wear” karena tiap lembar selendang yang kami produksi mengandung filosofi yang dituturkan oleh motif kain daerah yang kami angkat”,  ujar CEO sekaligus founder  Katonvie, Anthony Lim. 

Koleksi hijab Katonvie x Itang Yunasz

Mengangkat keindahan wastra Indonesia sebagai inspirasinya, koleksi Katonvie dan Itang Yunasz ini lantas dinamai Selaksa Sarimbit Nusa.

"Sedikit banyak, dengan menciptakan kerudung bolak balik Katonvie dan Itang Yunasz sudah ikut menerapkan sustainable fashion”, terang Itang tentang alasan menjalin kerja sama dengan Katonvie.

Koleksi hijab Katonvie x Itang Yunasz

Hijab Katonvie menggunakan viscose, bahan berkualitas prima yang tebal namun nyaman dan tak panas saat dipakai. Dari delapan koleksi yang diperkenalkan, empat corak dan warna yang diciptakan terinspirasi dari motif dengan warna pekat dan glamor gaya Sumatra seperti merah, biru, coklat, dan hijau.

Sedangkan empat lainnya terilhami tanah Jawa. Motif bunga, corak batik yang lembut dalam warna pucat seperti seladon chinese, hijau muda, tobacco, dan merah muda. 

Koleksi hijab Katonvie x Itang Yunasz

“Sebagai pioner cetak duplex, dengan desain yang khas, teknologi yang mumpuni, dan seni yang berselera tinggi, kolaborasi Katonvie dan Itang Yunasz ini kami percaya dapat membawa nama Indonesia ke kancah Internasional”, tandas Anthony.

hijab
itangyunasz
katonvie
Written By
Alissa Safiera

Mengawali karier di bidang jurnalistik fashion sebagai Junior Fashion Stylist di majalah Esquire Indonesia pada tahun 2012. Kemudian bekerja sebagai reporter, lalu editor fashion di Wolipop Detik.com selama 6,5 tahun. Di luar menulis, ia memiliki bisnis di bidang dekorasi pernikahan, sebagai owner, dan juga wedding stylist.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!