Become The Shonet Insider!

Fashion

Koleksi Terbaru Louis Vuitton Menswear Buktikan Streetwear Masih Akan Menjadi Tren! Ini 7 Alasannya!

By THE SHONET Men  |   5 months ago
Koleksi Terbaru Louis Vuitton Menswear Buktikan Streetwear Masih Akan Menjadi Tren! Ini 7 Alasannya!

Meski ada anggapan telah turun popularitas, nyatanya streetwear masih akan menjadi tren di ranah busana pria tahun depan seperti dibuktikan pada koleksi Louis Vuitton menswear spring/summer 2020. Virgil Abloh selaku desainer lini Louis Vuitton menswear yang juga pendiri label Off-White kini mulai memperbarui gaya streetwear untuk menjadi lebih polished dan sartorial. Selain itu Virgil juga masih berani untuk bereksplorasi dengan menghadirkan desain aksesori yang anti mainstream. Seperti apa? Berikut adalah 7 fakta yang menarik dari koleksi Louis Vuitton menswear spring/summer 2020.

1. Interpretasi Baru Gaya Streetwear

Louis Vuitton Spring/Summer 2020/Louis Vuitton

Untuk koleksi Louis Vuitton menswear spring/summer 2020 Virgil Abloh membuat gaya streetwear menjadi lebih klasik dan polished. Selain dominasi gaya tailoring, Virgil juga bereksplorasi dengan material seperti rain coat berhiaskan monogram Louis Vuitton.

2. Runway Berada di Lapangan

Louis Vuitton Spring/Summer 2020/Louis Vuitton

Awalnya show tersebut akan dilaksanakan dengan latar gereja katedral Notre Dame. Namun, karena adanya insiden kebakaran yang melanda gereja tersebut beberapa waktu silam, menjadikan show tersebut dilaksanakan di kawasan publik kota Paris. Virgil Abloh dan timnya menyulap sebuah alun-alun kota bernama Place Dauphine menjadi lokasi runway pada show kali ini. Walaupun latar untuk show tersebut diganti, tentu saja hal tersebut tidak akan mengurangi dari estetiknya perhelatan Fashion Show kali ini. Bayangkan ketika para model berjalan di jalanan yang berbatu dan dikelilingi oleh teras kafe. Selayaknya sebuah simulasi dunia nyata sekaligus statement bahwa koleksinya begitu wearable.

3. Mengadopsi Tema Boyhood

Louis Vuitton Spring/Summer 2020/Louis Vuitton

Kali ini, tema boyhood atau yang bisa diartikan sebagai masa kecil menjadi inspirasi utama dari koleksi Louis Vuitton menswear spring/summer 2020. Abloh ingin mengajak penonton khususnya para pria untuk kembali mengingat dan bernostalgia terhadap masa kecil yang begitu menyenangkan. Tema tersebut direalisasikan melalui hadirnya beraneka kios makanan yang menjual crepe dan es krim di sekitar area runway.

4. Permainan Motif

Louis Vuitton Spring/Summer 2020/Louis Vuitton

Di bawah arahan Virgil Abloh, koleksi menswear Louis Vuitton kali ini lebih memainkan warna-warna cerah seperti fuschia dan cerulean yang menjadi andalannya pada beberapa looks. Selain itu, romantic vibes dibawakan dengan munculnya aksen floral yang dihadirkan melalui motif print dan juga detail rajutan yang menempel pada fabrikasi premium Louis Vuitton.

5. Perbedaan dengan Koleksi Menswear Sebelumnya

Louis Vuitton Spring/Summer 2020/Louis Vuitton

Perekrutan Virgil Abloh tentu menandakan bahwa sang desainer bertugas untuk menginjeksi unsur streetwear bagi label fashion legendaris tersebut. Berkat eksplorasi gaya tailoring dengan banyaknya setelan jas serta sentuhan avant-garde, seolah menjawab kritikan terhadapnya yang dinilai menghilangkan esensi kemewahan dari Louis Vuitton.

6. Aksesori Terbaik

Louis Vuitton Spring/Summer 2020/Louis Vuitton

Salah satu dari aksesori terbaik dari koleksi Louis Vuitton menswear spring/summer 2020 adalah tas monogram yang dikenakan model pada foto di atas. Aksesori yang lebih pantas disebut sebagai sebuah instalasi seni tersebut mungkin belum tentu dijual. Tapi mewakilkan spirit desain Virgil Abloh untuk koleksi Louis Vuitton menswear musim depan. 

Baca juga: Simak Gaya Jaden Smith dan Orlando Bloom Saat Menghadiri Pameran Louis Vuitton X

7. Munculnya Sepatu Olahraga

Louis Vuitton Spring/Summer 2020/Louis Vuitton

Sepatu yang digunakan pada show musim ini rata-rata di desain seperti layaknya sepatu boots dengan bahan yang mengkilap. Permainan warna monokrom pun terlihat dari beberapa koleksi sepatu tersebut. Namun, pada pertengahan show dihadirkan beberapa sepatu berdesain sporty yang menjadi perhatian. Sepatu tersebut didesain seperti basketball sneakers dan memiliki warna mencolok.

paris
fashionweek
louisvuitton
menswear
springsummer2020
Written By
THE SHONET Men

Welcome to Shonet Men! We are here to serve you better with relevant and trending content related for Millennials Men and Gen Z

All Comments (1)
5 months agoReply

Related Article

The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!