Beauty

Kulit Wajahmu Kering? Simak 4 Tips Perawatannya Berikut Ini

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Kulit Wajahmu Kering? Simak 4 Tips Perawatannya Berikut Ini

Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan. Karena, kulit kering dapat menyebabkan kulit terasa lebih kusam dan tampak tua. Sebab itu, dibutuhkan perawatan kulit kering secara rutin agar kulit wajahmu tampak lebih lembap. Berikut ini perawatan kulit wajah kering yang wajib kamu coba di rumah mulai sekarang.

1. Hindari terlalu sering mencuci wajah

Intothegloss.com

Jika kulit wajahmu kering, sebaiknya hindari mencuci wajah terlalu sering. Hal ini akan menyebabkan kulit wajahmu kehilangan minyak alami, sehingga kulit akan terasa kering. Cuci wajahmu setiap dua kali dalam sehari menggunakan cleanser yang mengandung formula lembut.

Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang menurut survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Jadi, kulit wajahmu yang kering nggak hanya lebih sehat tapi juga lembap dan kenyal.

2. Gunakan pelembap wajah

intothegloss.com

Setelah membersihkan wajah menggunakan cleanser yang tepat, jangan lupa untuk selalu mengoleskan pelembap wajah pada kulit wajah. Pastikan memilih pelembap wajah bertekstur lotion atau krim yang mengandung bahan alami, seperti madu. Atau kamu juga bisa menggunakan pelembap alami seperti minyak kelapa yang sangat terbukti efektif membuat kulit wajah yang kering tampak lebih lembap sekaligus cerah.

3. Rutin lakukan eksfoliasi kulit

Goop

Kulit wajah kering juga perlu dieksfoliasi secara rutin, agar kulit wajah tampak lebih cerah dan nggak kusam. Lakukan eksfoliasi kulit setiap dua kali dalam seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu juga bisa menggunakan scrub buatan sendiri dari bahan alami, seperti mencampurkan gula, yogurt dan minyak esensial favoritmu. Rutin melakukan eksfoliasi kulit wajah juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam dan kerutan.

4. Minum air putih yang cukup

Stylecaster.com

Selain merawatnya dari luar, tentu saja kamu juga harus merawatnya dari dalam. Agar kulit wajahmu tetap terhidrasi dengan baik, minumlah air putih yang cukup. Jika kulitmu cukup asupan air putih, akan membuat kulit wajahmu terlihat lebih lembap dan bersinar. So, jangan lupa untuk selalu minum air putih sebanyak 8 gelas atau 1,5 liter per hari, ya!

beauty
cetaphil
tips
kulitwajah
kulitkering
perawatanwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!