Lifestyle

Kurang Tidur? Ini 5 Cara untuk Jaga Tubuh Tetap Ternutrisi dengan Baik

By THE SHONET Tasty  |   2 months ago
Kurang Tidur? Ini 5 Cara untuk Jaga Tubuh Tetap Ternutrisi dengan Baik
Yoga & Spa Magazine

Kerap dianggap sepele, kurang tidur dapat mempengaruhi berbagai hal negatif pada tubuh. Selain menguras tenaga lebih cepat, pemilihan makanan dan nutrisi sehari-hari juga terpengaruh. Menurut penelitian, kebanyakan orang yang kurang tidur nggak terlalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Mereka cenderung mengonsumsi makanan yang rendah protein dan berlemak, dengan kata lain, makanan yang kurang sehat.

Kalau kamu merasa termasuk orang yang sering kurang tidur, kamu bisa tetap menjaga tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Langsung cari tau 5 caranya aja, yuk! Keep scrolling, Babes!

Konsumsi sarapan sehat satu jam setelah bangun tidur

Pexels

Sarapan sehat yang baik untuk dikonsumsi satu jam setelah bangun tidur adalah makanan yang mengandung karbohidrat bernutrisi, protein, dan lemak sehat. Kandungan-kandungan makanan tersebut akan membuat tubuh berenergi sepanjang hari. Pilihan makanan yang bisa kamu jadikan pilihan, antara lain telur, avokad, selai kacang, dan daging tanpa lemak.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Banyak minum air

Pexels

Saat kekurangan asupan air, tubuh akan terasa lemas dan lelah, serta ngantuk. Kalau kamu nggak ingin merasa ngantuk setelah kurang tidur, sebaiknya kamu banyak minum air untuk menjaga kondisi tubuh, Babes.

Rekomendasi sleepwear yang bisa bikin tidur lebih nyenyak dan nyaman:

Camilan sehat

Pexels

Setelah sarapan sehat, sekarang ada camilan sehat juga nih, Babes. Camilan sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan keju baik untuk dikonsumsi di siang atau sore hari. Camilan yang tinggi gula dan karbohidrat sangat nggak disarankan, karena dapat membuat tubuh menjadi lemas.

Minum kopi secukupnya

Pexels

Kopi dipercaya dapat meningkatkan fokus dan perhatian, serta mengusir rasa ngantuk sementara. Minuman yang mengandung kafein ini sebaiknya diminum secara cukup, karena kalau terlalu banyak akan membuat susah tidur di malam hari.

Konsumsi makan siang yang ringan

Taste

Kebanyakan orang pasti mengonsumsi makanan apapun saat makan siang. Makanan berat dan tinggi lemak sebaiknya dihindari saat makan siang dan malam, karena akan menimbulkan kekenyangan dan mengganggu aktivitas-aktivitas yang akan dilakukan selanjutnya. Pilihan makan siang yang ringan, antara lain sayuran tanpa pati, lemak sehat, protein, dan karbohidrat benutrisi, seeprti telur, tahu, kacang-kacangan, brokoli, wortel, daging ayam, dan ikan. Tetap terdengar enak kan, Babes?

Baca juga: Review Senka Product

Nah, untuk yang sering kurang tidur, jangan lupa untuk jaga tubuh agar tetap tenutrisi dengan baik, ya!

makanan
kurangtidur
nutrisi
cara untuk jaga nutrisi tubuh
jaga tubuh ternutrisi
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!