Lifestyle

Lagi Demotivasi? Ini 3 Cara Ampuh Membangkitkan Semangat Kerja yang Hilang

By THE SHONET Empowerment  |   21 days ago
Lagi Demotivasi? Ini 3 Cara Ampuh Membangkitkan Semangat Kerja yang Hilang
pexels/Andrea Piacquadio

Babes, apa kamu sedang merasa nggak semangat? Demotivasi bisa muncul karena berbagai hal. Tapi, apa pun alasan yang membuatmu lagi nggak semangat kerja, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuatmu kembali termotivasi. Saat semangat kerja kembali bangkit, kamu juga akan lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan maksimal. Yuk, ikuti 3 cara ampuh ini untuk membangkitkan semangat kerja yang hilang.

 

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

 

1. Fokus pada target

Person Using Laptop
pexels/picjumbo.com

Rekomendasi tas untuk dipakai ke kantor

Hal yang membuat orang-orang merasa demotivasi kerja adalah kehilangan tujuan dan target hidup. Kalau kamu tahu apa tujuan hidupmu yang sebenarnya, kamu bisa kembali bangkit lagi dari demotivasi karena kamu tahu inilah yang harus kamu kerjakan demi mencapai mimpimu. Demotivasi memang wajar, tapi saat kamu punya target, kamu nggak akan berlama-lama terjebak dalam keadaan ini.

 

2. Prioritaskan dirimu

Group of Women Doing Work Out
pexels/Andrea Piacquadio

Biasanya, demotivasi bisa muncul saat kamu kewalahan akibat pekerjaan bertambah banyak. Nah, ini saatnya untuk istirahat dan memprioritaskan dirimu. Greg McKeown menjelaskan dalam bukunya bagaimana menerapkan filosofi esensialisme dalam kehidupan. Singkatnya, jangan fokus menyelesaikan semua hal, tetapi yang penting adalah menyelesaikan hal-hal yang benar. Menguasai esensialisme akan membantumu fokus dan kembali semangat karena kamu melakukan apa yang menurutmu benar dan membawa dampak positif untuk dirimu sendiri.

 

3. Jauhkan distraksi

Photo Of Woman Using Mobile Phone
pexels/mikoto.raw

Setelah istirahat dan me-refresh diri, saatnya menjauhi diri dari gangguan yang bisa membuatmu kembali nggak produktif. Misalnya, scrolling media sosial seharian atau menghabiskan drama Korea favorit di Netflix. Pasang "penutup mata" dan hanya fokus pada apa yang kamu lakukan. Follow juga orang-orang sukses yang menginspirasimu, jadi ketika kamu membuka media sosialmu, kamu jadi bersemangat. Berhentilah mengikuti orang-orang yang membuatmu merasa cemburu dan insecure.

 

Baca juga: Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Produk Double Cleansing dari Senka!

 

Nah, Babes, itu dia cara untuk kembali semangat kerja saat lagi demotivasi!

kerja
tipskerja
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!