Lifestyle

Let's be Happy, Babes! Ini 5 Tips untuk Tetap Bahagia Meski Sibuk Luar Biasa

Let's be Happy, Babes! Ini 5 Tips untuk Tetap Bahagia Meski Sibuk Luar Biasa

Walau sibuk, kamu harus tetap bahagia, Babes! Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tetap bahagia meski sibuk berat. 

Tiap orang memang memiliki reaksi berbeda-beda ketika menghadapi pekerjaan yang padat dan menguras tenaga serta pikiran. Jika kamu dengan sadar masuk ke dalam lingkungan kerja yang jelas berat menurut kapasitasmu maka kamu harus pandai-pandai mengatur waktu. Agar tetap bahagia dan bisa menikmati setiap sisi sibukmu, lakukan lima tips berikut!

1. Mulai hari dengan kepala yang jernih 

 

Selalu luangkan waktumu di pagi hari setelah bangun untuk melakukan hal-hal yang bisa menjernihkan pikiranmu, dengan begitu kamu akan lebih tertata dalam mengatur prioritas pekerjaan hari ini dan secara jernih pula mengambil setiap keputusan. Mandi pagi dengan air dingin, meditasi, atau olahraga ringan bisa kamu coba lakukan.

2. Cukup istirahat

Devil Wears Prada; Fox 2000 Pictures, Dune Entertainment, Major Studio Partners
 

Tubuhmu perlu diregenerasi, diisi ulang kembali. Jika kamu kelelahan dan mulai tidak fokus, kamu akan cenderung membuat kesalahan, bersikap kasar terhadap orang lain, dan tidak dapat melakukan pekerjaan dengan tenaga 100%. Jadi, usahakan jadwalkan untuk istirahat secara rutin. Tidur adalah keharusan karena hal ini yang membuatmu tetap sehat.

3. Work life balance

Kamu membutuhkan keduanya, lingkaran pertemanan di tempat kerja dan di luar kerja yang benar-benar tidak tahu apa yang kamu kerjakan di kantor. Memberi penghargaan terhadap pencapain diri itu perlu, habiskanlah waktu bersama teman-teman, keluarga, atau sekadar pergi makan dan nonton film di akhir pekan.

4. Rayakan pencapaianmu setiap hari

Devil Wears Prada; Fox 2000 Pictures, Dune Entertainment, Major Studio Partners
 

Membuat goals setiap hari akan membantumu tetap fokus, jika berhasil mencapainya kamu berhak mendapatkan reward, jangan terlalu pelit terhadap diri sendiri. Dengan mengapresiasi pekerjaanmu, pekerjaan orang lain, atau tim di akhir pekerjaan harimu, kamu tetap bisa selalu merasa positif.

5. Berbagi dengan teman kerja

The Devil Wears Prada/ Fox 2000 Pictures, Dune Entertainment, Major Studio Partners

Pencapaianmu di kantor tidak terlepas dari kerja tim yang meskipun secara tidak sadar telah membantumu. Jadi, rayakan setiap pencapaian bersama-sama, bagaimanapun juga kalian semua berada dalam satu tekanan yang sama jadi ketika mencapai tahapan baru dalam pekerjaan maka kalian harus merayakannya bersama. Hal ini akan menjaga lingkungan kerja tetap kondusif dan positif.

Baca Juga: Sudahkah Kamu Bahagia? Cek, 7 Cara yang dilakukan Orang Bahagia Menjalani Hari!

Images: Devil Wears Prada / Fox 2000 Pictures, Dune Entertainment, Major Studio Partners

Walaupun kalian sibuk luar biasa, jangan lupa untuk bahagia tiap hari ya, Babes! 

Sofi Kumala Fatma
Sofi Kumala Fatma

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!