Lifestyle

Main Film Liam dan Laila, Nirina Zubir Akui Bahasa Minang Lebih Susah dari Bahasa Perancis!

By SUARA.com  |   about 2 years ago
Main Film Liam dan Laila, Nirina Zubir Akui Bahasa Minang Lebih Susah dari Bahasa Perancis!

Dalam film terbarunya yang berjudul Liam dan Laila, Nirina Zubir mendapatkan peran sebagai Laila yang merupakan perempuan asli Minang, dan menurutnya, bahasa Minang lebih susah dari bahasa Perancis.

View this post on Instagram

OFFICIAL POSTER dari film terbaru produksi Mahakarya Pictures. ( @mahakaryapictures_ ) Film LIAM DAN LAILA ( @liamdanlaila ) disutradarai oleh @arief_malinmudo terinspirasi dari kisah nyata, tentang seorang pria asing bernama Liam ( @jonatancerrada ) yang jatuh cinta dengan Islam, Minangkabau, dan wanita bernama Laila ( @nirinazubir_ ). didukung oleh pemain lain : @DavidChalik, @Praz_Teguh , @GilangDirga , @upiak_isil_official dll. - Tayang 4 Oktober 2018. Tayang 4 Oktober 2018. Tayang 4 Oktober 2018. di bioskop seluruh indonesia. - #liamdanlaila #mahakaryapictures #filmindonesia #filmindonesia2018 #filmindo #movie #movie2018 #indonesiamovie #indonesia #indonesiafilm #indonesiafilmcrew #filmnasional2018 #filmnasional #filmindonesia #filmsumaterabarat #filmminangkabau #minangkabau

A post shared by LIAM & LAILA (@liamdanlaila) on

Dilansir dari Suara.com, Nirina mengaku senang. "Very happy (berperan Laila) karena aku lebih banyak lihat diri sendiri, kayak lupa it's actually me, karena jadi Laila banget yang kalem, berbahasa Minangnya fasih banget, nggak pernah nyangka bisa se-Padang itu," kata Nirina Zubir usai gala primere film Liam dan Laila, di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (01/10/2018).

Artis mengawali kariernya sebagai VJ MTV ini memang dibesarkan di berbagai negara karena mengikuti orangtuanya yang berprofesi sebagai diplomat. Ia berharap perannya sebagai Laila di film garapan Arief Malinmudo ini bisa mewakili karakter perempuan Minang. "Mudah-mudahan cukup mewakili wanita Minang dengan logatnya, cara berpakaiannya, tutur katanya dan cara menghadapi masalah," sambung Nirina Zubir.

View this post on Instagram

Never forget traditions... Never forget where you are from... Remember, cherish it & pass it on... . Berbanggalah kita datang dari negara yg memiliki banyak tradisi... Berbanggalah indonesia kaya akan satu hal itu... Stereotype itu tidak bisa dielakkan... jadilah versi yg lebih baik dari pada yg telah diucapkan... . Dulu na gak mengerti sama sekali mengenai selendang sulam emas dari koto gadang yg seperti terlihat di foto... na baru ngerti, kalau kita menggunakan selendang itu otomatis melambangkan status dan kemapanan...karena harga nya yg cukup tinggi...dikarenakan itu dibuat secara handmade, dan butuh waktu sampai 6 bulan tuk pembuatannya. kalaupun ada yang tidak terlalu tinggi (walau tetap tinggi).. itu dikarenakan dibuat dengan mesin. Ini semua na pelajarin pada saat proses shooting film @liamdanlaila karena lokasi dan latar belakang film ini adalah mengenai bukittinggi... . Dulu na kurang menghargai keberadaannya...tapi sekarang...jadi pengen semuaaaa...khususnya yg kain berwarna terang penuh dengan sulaman tangan menggunakan teknik kapalo samek (kepala peniti) yg bentuknya titik2 gitu tapi itu butuh skill yg luar biasa tuk membuatnya... kenapa na lebih tertarik sama yg terang? Karena kalau kain yg gelap dan sulamannya yg jarang itu untuk orang yg sudah tua...nah itu kan bukan na banget kaaaan...ya kaaaaan... na kan masih 23tahuuun 😝😆🤪 #selendangsulamkotogadang #tradisisumatrabarat #urangawak #nirinazubir #bukittinggi #gadisminang

A post shared by Nirina Zubir (@nirinazubir_) on

Nirina juga menyadari banyak tantangan yang ia dapat saat berperan sebagai Laila. Salah satunya adalah logat dan penggunaan bahasa Minang. "Nirina bisa kuasai beberapa bahasa asing, tapi never ever bisa bahasa Minang. Kali ini dikasih kesempatan dan ternyata ini jauh lebih susah," tutur perempuan kelahiran Madagaskar itu.

Walau sulit, Nirina Zubir mengaku senang dan bangga bisa mempelajari bahasa Minang. "Istilahnya, dikasih bahasa Perancis ok, hafalin bahasa Perancis untuk adegan film, i dont mind at all. Tapi giliran Minang tuh, Oh my God gini ya ternyata. Nggak pernah nyangka ternyata bahasa Minang luar biasa banget," ungkap Nirina Zubir.

View this post on Instagram

INI DIA OFFICIAL TRAILER FILM TERBARU NA... “LIAM DAN LAILA”. @liamdanlaila - Produksi Mahakarya Pictures. @mahakaryapictures_ . Sutradara & penulis skenario: @arief_malinmudo - Kisah tentang seorang pemuda dari kota kecil di utara Prancis bernama Liam ( @jonatancerrada ) yang terlibat percakapan didunia maya dgn seorang perempuan bernama Laila ( @nirinazubir_ ) yg berasal dari Minangkabau, indonesia. - Hal apa yang sebenarnya dicari Liam sehingga memutuskan untuk terbang ke Indonesia ? - Didukung oleh pemain lain : @DavidChalik, @Praz_Teguh , @GilangDirga , @upiak_isil_official dll. - Tayang 4 Oktober 2018. Tayang 4 Oktober 2018. Tayang 4 Oktober 2018. di bioskop seluruh indonesia. - #liamdanlaila #Nirinazubir #mahakaryapictures #filmindonesia #filmindonesia2018 #filmindo #movie #movie2018 #indonesiamovie #indonesia #indonesiafilm #indonesiafilmcrew #filmnasional2018 #filmnasional #filmindonesia #filmsumaterabarat #filmminangkabau #minangkabau

A post shared by Nirina Zubir (@nirinazubir_) on

Wah, kayak apa ya aksi Nirina berbahasa Minang yang katanya lebih susah dari bahasa Perancis? Harus nonton Liam dan Laila!

filmindonesia
minang
liamdanlaila
nirinazubir
Written By
SUARA.com

Suara.com adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!