Beauty

Make Up untuk Ibu Hamil

Make Up untuk Ibu Hamil

Hi! Throwback when I was pregnant just a few months ago, aku mau share gimana sih aku bisa tetap aktif sebagai beauty influencer walaupun sedang hamil. 

Banyak yang bilang, kalau hamil gak boleh ini itu, termasuk pakai kosmetik. Larangan tersebut gak salah kok. Tapi tidak 100% benar juga. Hehe... Tampil cantik bisa jadi mood booster saat hamil, which is, sangat membantu mengurangi stress ibu hamil. Hanya saja, memang, ibu hamil harus lebih teliti dalam memilih kosmetik yang akan digunakan. Tidak hanya kosmetik, tapi juga skin care dan hair care. 

Nah, selama aku hamil, puji Tuhan, janin dan bayiku sehat, lengkap, berkembang sesuai waktunya. Selama hamil, inilah perawatan dan make up yang sering aku gunakan:

Sabun cuci muka, toner, moisturizer, UV block, make up. Untuk make up, aku memang menghindari bedak tabur karena aku ingin meminimalisir serbuk yang bisa masuk ke saluran pernafasan. Jadi sebisa mungkin, pilih produk compact powder, bukan loose powder. Untuk blush on dan shadows juga bisa pilih yang berbentuk krim. 

Untuk head to toe, aku selalu baca komposisi produk, dan aku menggunakan yang BEBAS dari:

Aluminium Chloride Hexahydrate, Retinol/Retinoids, Hydroxy Acids, Butylated Hydroxytoluene (BHT), Benzoil Peroxide, Dihydroxyacetone (DHA), Formaldehyde, Gluten, Phenoxyethanol, Petroleum, Phthalates, Paraben, Diethanolamine (DEA), Sulphates, Toluene, Thioglycolic Acid, Merkuri, PABA, Rhodamin, Benzophenone-3, Soy.

Dan turunannya... biasa dengan nama depan methyl-... butyl-... dll.

Bawa aja list ini di smartphone, selalu cek komposisi produk yang akan digunakan. Agak ribet, tapi demi janin yang sehat dan tampilan bumil yang cantik, why not? 

Frealita
Frealita

THE SHONET JULY 2019 - SELF LOVE

The Shonet Rilis Edisi July The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!