Beauty

Makeup Pemula, Ikuti Tips Mengaplikasikan Powder Foundation Ala Profesional

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Makeup Pemula, Ikuti Tips Mengaplikasikan Powder Foundation Ala Profesional

Bagi kamu makeup pemula, memakai liquid foundation merupakan pilihan yang bisa saja kurang tepat. Jika nggak terbiasa, hasil akhirnya akan tampak nggak rata dan berantakan. Sebab itu, sebagai permulaan sebaiknya memilih powder foundation yang lebih mudah diaplikasikan pada wajah.

Agar hasil akhirnya sempurna, intip beberapa tipsnya berikut ini!

1. Temukan warna yang sesuai warna kulit

Pinterest

Sebelum memakai powder foundation, pastikan kamu memilih warna yang tepat sesuai warna kulitmu. Caranya aplikasikan tiga warna foundation yang berbeda pada lehermu, kemudian lihat satu warna yang paling menyatu dengan warna kulitmu. Warna itulah yang paling baik untuk kamu pilih agar hasil makeup kamu makin sempurna.

2. Bersihkan kulit wajah

Pinterest

Setelah menentukan warna foundation yang tepat, saatnya mengaplikasikannya pada wajah. Tapi, sebaiknya membersihkan kulit wajahmu terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan powder foundation. Cuci wajah menggunakan cleanser dan toner agar kulit terasa lembut. Gunakan juga water-based face spray agar kulit wajahmu tetap terhidrasi dan lembap.

3. Tentukan coverege yang kamu inginkan

Pinterest

Untuk hasil yang sempurna, kamu bisa menentukan coverege dari powder foundation yang dipakai. Jika nggak ingin hasil yang terlalu tebal, bisa mencoba sheer coverege yang akan menghasilkan warna yang lebih lembut. Sementara untuk hasil akhir full coverege, pastikan mengaplikasikan foundation dengan sedikit tebal. Cara ini ampuh untuk menutupi bagian kulit wajah yang berjerawat dan warna kulit nggak merata.

4. Gunakan spons yang tepat

beautydoodle.blogspot.com

Saat akan memakai powder foundation, tentu saja menggunakan jari dan flat brush bukanlah solusi yang tepat. Gunakan spons yang biasanya sudah tersedia bersama dengan produk powder foundation atau kuas berbulu lembut. Sehingga akan lebih mudah menggunakannya serta mendapatkan tekstur foundation yang rata sesuai keinginan.

So, jika masih penasaran pakai powder foundation, yuk coba dari sekarang!

beauty
tips
makeup
foundation
powderfoundation
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!