Lifestyle

Malas Belajar? Ini Nih Motivasi Tentang Meraih Pendidikan dari Meghan Markle!

By THE SHONET Empowerment  |   almost 2 years ago
Malas Belajar? Ini Nih Motivasi Tentang Meraih Pendidikan dari Meghan Markle!

Setelah kunjungannya ke Australia, kedua pasangan royal yaitu Meghan Markle dan Prince Harry langsung mengunjungi Fuji dalam rangkaian perjalanan royal tour. Kali ini, Meghan Markle memberikan pidato perdananya di University of the South Pacific Suva, Fiji, sebagai seorang Duchess of Sussex mengenai pentingnya pendidikan. Berikut adalah beberapa motivasi utama dalam pidato sang Duchess of Sussex yang dapat kita ambil sebagai pelajaran!

 1. Setiap orang berhak menerima pendidikan yang mereka inginkan

meghanandharry4
Source @meghanandharry4

“Setiap orang harus diberikan kesempatan untuk menerima pendidikan yang mereka inginkan, tetapi yang lebih penting adalah hak pendidikan untuk mereka dapatkan" Imbuh Meghan dalam pidatonya. Apalagi menurut Meghan Markle khususnya perempuan di negara berkembang ini sangat penting, karena jika seorang perempuan diberikan sebuah alat, atau media untuk menjadi sukses mereka bisa menjadi generasi penerus masa depan baik di bidang ekonomi maupun sosial yang luar biasa, tidak hanya bagi kaum perempuan tapi akan berpengaruh besar juga untuk semuanya.

2. Jangan menyianyiakan kesempatan yang ada

Dalam pidato perdananya Meghan Markle juga berpesan kepada semua peserta yang hadir bahwa jangan pernah menyianyiakan kesempatan yang ada. Apalagi kedatangan Duke and Duchess of Sussex kali ini untuk memberikan bantuan kepada seluruh Universitas di Fiji dibawah naungan Association of Commonwealth Universities dan juga Ratu, untuk mendanai workshop dengan tujuan memberikan empowerment kepada seluruh staff perempuan.

3. Selalu aktif, berusaha untuk maju, dan tidak menyerah

lovelydine2_0
Source @ Lovelydine2_0

Baca juga artikel lainnya dari Silvy Dwianti

Meghan Markle juga sedikit menceritakan bagaimana antusiasnya ia ketika masuk kuliah, dan perjuangannya mendanai pendidikannya secara pribadi tanpa bantuan orang tua saat masih duduk dibangku kuliah. Ia tidak pernah menyerah untuk mencari informasi tentang scholarship, financial aid programs, and work-study, dan dari situlah ia mendapatkan dana untuk membiayai kuliahnya.

So, jangan malas untuk belajar ya girls!

meghanmarkle
princeharry
royalwedding
royaltour
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!