LIFESTYLE   |   16 JANUARY 2019

Masih Berkutat dengan Deadline? Ngga Usah Sok Kuat! Tubuh Kamu Juga Perlu Istirahat

Masih Berkutat dengan Deadline? Ngga Usah Sok Kuat! Tubuh Kamu Juga Perlu Istirahat

Sering memaksakan diri dan berkutat dengan deadline? Duh, kelelahan bekerja bisa jadi pemicu berbagai penyakit lho, Babes! Karena itu kamu perlu mewaspadai kalau alarm tubuh kamu mulai berbunyi, tanda tubuh kamu perlu berhenti sejenak dan beristirahat.

Dr.dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH,MMB, Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM mengatakan mereka yang mengalami kelelahan sebenarnya tidak lagi memiliki konsentrasi dan emosi yang stabil untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Selain itu, vertigo dan migrain atau sakit kepala sebelah, menjadi gejala lanjutan yang sering terjadi saat tubuh tidak diberi kesempatan untuk tidur.

Suits
Suits

Bukan cuma itu, secara fisik dan psikis, kelelahan juga akan memperburuk daya tahan tubuh. Efeknya, tubuh akan mudah terkena infeksi virus seperti flu, diare dan juga rentan terpapar infeksi virus hepatitis, demam thypoid serta virus demam berdarah.

Untuk menyiasatinya, kata Dr. Ari, pastikan kamu memperhatikan waktu makan minimal tiap 6 jam. Jangan lupa jadwalkan cemilan sehat yang tidak tidak mengandung coklat, keju, lemak dan kurangi gorengan. Perbanyaklah asupan sayuran dan buah.

barang yang harus kamu simpan di kantor
Suits

Ini yang paling penting, konsumsi air putih setidaknya 2 liter per hari. Hindari merokok, minuman bersoda dan kopi yang berlebihan, atau batasi maksimal 2 gelas dalam satu hari. Dan ketika kamu benar-benar sudah kelelahan, maka tidurlah. Karena lelah itu obatnya tidur.

Baca Juga: Wewangian yang Siap Jadi Mood Booster Saat Deadline

Hati-hati ya Babes, jangan paksakan dirimu saat deadline sudah dekat! Kamu juga perlu istirahat, lho. 

 

THE SHONET
THE SHONET

LIFESTYLE   |   16 JANUARY 2019