Lifestyle

Mau Naik Jabatan di Kantor? Coba Ikutin 5 Cara Ini Deh!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Mau Naik Jabatan di Kantor? Coba Ikutin 5 Cara Ini Deh!

Siapa sih yang nggak mau naik jabatan? Pasti semua orang mau naik jabatan kan, Babes?

Kamu sudah bekerja keras dan kamu udah disiapkan perusahanmu untuk mendapatkan promosi, tapi kamu sulit menghadapi langkah selanjutnya. Menujukkan bahwa kamu sudah siap untuk langkah selanjutnya sampai promosi, kamu harus berusaha keras dan banyak pekerjaan dan tanggung jawab yang harus kamu tangani.

Nah, jangan takut dan coba ikuti panduan dari Michael Page Indonesia agar kamu bisa naik jabatan!

1. Ambillah sebuah inisiatif untuk kesempatan yang baru

Jackie

Agar bisa mendapatkan promosi, mengerjakan pekerjaanmu saat ini itu tidak cukup. Selesaikan tugas dan targetmu adalah langkah pertamanya dan tanyakan persyaratan minimum yang kamu butuhkan agar kamu dapat dipertimbangkan mendapatkan promosi. Yang dilihat dari manajemenmu adalah tidak hanya dari kinerjamu yang baik tapi caramu untuk berinisiatif (untuk diri sendiri atau untuk perusahaanmu). Kerjakan semua pekerjaan yang bisa kamu kerjakan. Mereka juga ingin melihat bahwa kamu memiliki kemampuan untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab.

2. Berpikir seperti pemimpin dan jadilah seperti pemimpin

Jackie

Tunjukkan pada perusahaanmu dan atasanmu bahwa kamu bisa menaiki tangga perkantoran dengan mendemonstrasikan kemampuan kepemimpinan kamu dan komitmenmu untuk mengambil keputusan dalam organisasi. Kamu bisa menjadi pemimpin tanpa perlu memiliki tanggung jawab mengatur orang-orang. Kamu bisa mengembangkan keterampilanmu dalam berpikirn dan melakukan apa yang seorang pemimpin lakukan. Jadilah seorang pemimpin yang dapat ditemui oleh rekan kerjamu. Jadilah ahli dalam keterampilanmu dan kamu bagikan pengetahuan tersebut dengan percaya diri dan rendah hati pada rekan-rekan kantormu.

3. Membangun hubungan yang kuat

Kamu telah mengerjakan pekerjaan lainnya untuk promosimu. Apa lagi yang bisa kamu lakukan di luar lingkup pekerjaanmu? Berpartisipasilah dalam acara perusahanmu. Kamu bukan hanya seorang "pekerja" dalam sebuah kantor tapi kamu harus menjadi orang yang aktif dengan membangun networking yang kuat. Kamu bisa mulai dengan nikmati suasana kantor dan pergi pesta bersama teman-teman kantor. Perbanyak koneksi untuk membuat orang-orang percaya bahwa kamu bisa mendapatkan promosi dan naik jabatan.

4. Memiliki sikap yang positif

Jackie

Memiliki sikap yang positif adalah cara yang baik untuk diingat oleh atasan atau manajermu. Mampu melewati tantangan dengan pandangan optimis dan memiliki sikap "tidak pernah menyerah" akan membantumu mendapatkan penilaian ekstra dari atasanmu.

5. Bertanyalah!

Jackie

Jika kamu ingin dipromosikan dan naik jabatan, penting bagimu untuk memiliki percakapan terbuka dengan atasanmu mengenai peluang pertumbungan kariermu. Ini bukan untuk meminta promosi, tapi ini bisa jadi kesempatan dirimu untuk berkembang dan jadi lebih baik ketika kamu menanyakan pada mereka bahwa kamu berkomitmen untuk meningkatkan kinerjamu di perusahaan. Minta kritik dan saran sangat tidak apa-apa karena dengan hal itu kamu bisa menjadi pekerja yang lebih baik.

BACA JUGA: 5 Zodiak Ini Lebih Memilih Punya Karir Oke Dibandingkan Keluarga, Kalian Termasuk Nggak?

Source foto: film Jackie/Fox Searchlight Pictures,LD Entertainment,Wild Bunch

Untuk bisa naik jabatan, kamu harus melakukan 5 cara di atas Babes agar membuat atasanmu menjadi terkesan dengan pekerjaanmu!

lifestyle
kerja
karier
promosi
naikjabatan
mendapatpromosi
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!