Lifestyle

Simak 4 Cara Ampuh untuk Tetap Irit Saat Belanja

Simak 4 Cara Ampuh untuk Tetap Irit Saat Belanja
theshonet image

Minggu gajian datang! Saatnya belanja kebutuhan rumah tangga, parfum, dan stok makanan untuk sebulan ke depan. Tapi apakah kamu pernah merasakan, apa yang kamu belanjakan gak sesuai dengan kebutuhan? Tenang, ikuti cara berikut ini biar belanja kamu tepat sasaran dan bikin pengeluaran berkurang. Ini dia:

Salah satu cara paling mudah untuk menghemat pengeluaran adalah langsung ke tempat produk itu di-display. Karena penelitian dari Marketing Science Institute menyebutkan semakin jauh kamu menelusuri supermarket, semakin banyak pengeluaran untuk barang-barang yang tidak direncanakan.

 

Sebuah penelitian dari Cornell University menyebutkan berbelanja ketika perut lapar cenderung membuat kita memasukkan lebih banyak snack yang kurang sehat. Mengunyah permen karet atau mendengarkan playlist musik sendiri dengan handphone dipercaya dapat membantu menurunkan keinginan untuk berbelanja. 

 

Kamu bisa membeli barang-barang yang tidak mudah rusak seperti pel, panci, keset atau yang lainnya ketika diskon. Karena biasanya Supermarket melakukan sale setiap lima atau enam minggu sekali. 

Dan coba untuk tidak terpaku dengan satu brand, jika sedang diskon dan sesuai kebutuhan kamu kenapa tidak dicoba?

 

Memang terdengar sangat tradisional. Namun dengan membuat list belanjaan dapat mempersingkat waktu belanjaan, menyimpan energi juga uang.

Sumber foto: Pinterest

BACA JUGA: Tips Belanja dan Berpakaian dari Celebrity Stylist, Erin Walsh

 

Tania Natalin
Tania Natalin

THE SHONET AUGUST 2019 - LOCAL PRIDE

The Shonet Rilis Edisi August The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!