Beauty

Mengatasi Rambut Berminyak Ternyata Bisa Pakai Sea Salt! Gini Caranya...

By DewiKu.com  |   over 1 year ago
Mengatasi Rambut Berminyak Ternyata Bisa Pakai Sea Salt! Gini Caranya...

Rambut berminyak kesannya sepele, padahal bisa bikin penampilanmu yang sudah oke jadi hancur berantakan! Tenang, kalian bisa mengatasinya dengan sea salt lho, Babes!

Rambut berminyak dan lepek terutama bisa jadi mimpi buruk jika kita harus menghadiri acara penting. Kelenjar sebaceous pada kulit kepala kadang-kadang dapat menghasilkan sebum berlebih dan hasilnya adalah rambut berminyak.

Dampaknya, ketika kita nggak sering keramas, rambut dan kulit kepala menumpuk kotoran lain yang akan membuatnya makin greasy dan berminyak, babes! Terus apa sih gunanya sea salt dalam mengatasi rambut berminyak?

Dilansir dari Dewiku.com, sea salt atau garam laut bertindak sebagai eksfoliator yang sangat baik dan membantu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Kandungan mineral di dalamnya pun akan membantu memperkuat folikel rambut.

Garam laut juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan akhirnya meningkatkan pertumbuhan rambut. Bagaimana caranya? Yuk simak!

1. Sea salt dan sampo

5 Rekomendasi Dry Shampoo untuk Rambut Bebas Lepek
Rambut bebas minyak dengan sea salt dan sampo

Cukup tuang sampo secukupnya ke wadah yang bersih lalu tambahkan garam dan aduk hingga rata. Keramaslah dengan racikan ini. Pastikan kamu memijat dengan lembut kulit kepala dengan rambut kurang lebih 5 menit lalu diamkan sebentar. Bilas dengan air hangat dahulu.

Selanjutnya, bilas rambut dengan air dingin dan aplikasikan kondisioner. Kamu bisa melakukan cara ini 2 hingga 3 kali seminggu. Jangan terlalu sering sebab bisa membuat rambut kering dan keriting.

2. Sea salt dan aloe vera

Aloe Vera
Sea salt dan aloe vera juga oke! 

Campurkan 1 sendok teh garam laut, 2 sendok teh gel lidah buaya dan garam laut. Adukk hingga semua bahan tersebut larut. Terapkan pada kulit kepala. Pijat lembut dengan bantuan ujung jari dan gerakan melingkar selama beberapa menit. Pastikan racikan tersebut menutupi akar sampai ujung rambut.

Selanjutnya, diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah 20 menit kamu dapat mencucinya dengan sampo ringan yang bebas sulfat.

Baca Juga: Nggak Cuma Cantik, Ini 5 Manfaat Himalayan Pink Sea Salt Buat Perawatan Kulit Wajah!

Nah, kalian bisa mencoba menggunakan sea salt alias garam laut untuk mengatasi rambut berminyak dengan cara di atas, babes. 

tipsrambut
fyi
rambutberminyak
seasalt
Written By
DewiKu.com

DewiKu.com merupakan sebuah portal berita yang tidak saja menyajikan informasi, namun juga merefleksikan segala sesuatu tentang perempuan. Mulai dari aspek penampilan (fashion) dan kecantikan (beauty), hingga berbagai hal menyangkut kehidupan sosial dan asmara (relationship), juga gaya hidup (lifestyle) perempuan, disajikan secara menarik di sini, dilengkapi dengan foto maupun video.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!