Beauty

Mengenal Solid Perfume, Jenis Parfum Praktis yang Anti Tumpah

By Arnintya Yuliardi  |   27 days ago
Mengenal Solid Perfume, Jenis Parfum Praktis yang Anti Tumpah
mommypotamus.com

Parfum akan menjadi salah satu benda yang akan ada di dalam tas mu. Tentunya preferensi aroma parfum bagi setiap orang berbeda-beda. Nah, apakah kamu sudah pernah mencoba solid perfume?

Solid perfume sendiri adalah parfum dengan bentuk padat dengan konsistensi tekstur seperti balsam. Solid perfume mulai populer diperbincangkan karena memiliki bentuk yang unik dan orang-orang bingung bagaimana cara memakainya. Apakah kamu penasaran dengan solid perfume? Yuk kenalan dengan salah satu jenis parfum anti tumpah ini!

Apa itu Solid Pefume?

Perfume-Solids vs Spray
lilidirect.com

Solid perfume atau parfum padat adalah parfum yang diformulasikan dengan mengkombinasikan konsentrat aroma parfum dengan wax atau lilin sehingga dapat berbentuk padat. Tujuan awal jenis parfum ini dibuat adalah untuk jenis parfum yang lebih ringkas dan dapat digunakan dimana saja tanpa terasa berat saat dibawa berpergian. 

Baca Juga : My Favorite Face Wash Product: Senka Perfect Whip Facial Foam!

Keunggulan Solid Perfume Dibandingkan Parfum Spray

DIY Easy Solid Perfume - Oh, The Things We'll Make!
thethingswellmake.com

Keunggulan dari solid perfume dibandingkan dengan parfum spray yang biasa kamu gunakan salah satunya adalah wanginya lebih tahan lama. Dibandingkan dengan bentuk parfum spray, solid perfume yang terasa padat akibat paduan wax atau lilin ini akan lebih bertahan lama. Selain itu, biasanya solid perfume juga akan memberikan efek kelembapan pada kulit saat digunakan. 

Mulai Terkenal Mendukung Gerakan Sustainable Living

Solid Perfume Making - Essentially Natural
essentiallynatural.co.za

Nah sebenarnya salah satu hal yang membuat solid perfume mulai terkenal adalah karena packaging yang digunakan sangat eco-friendly. Biasanya solid perfume akan dikemas di dalam jar berbahan yang mirip digunakan kaleng minuman. Selain itu karena bentuknya yang padat ini, solid perfume tidak cepat habis sehingga ini membuat solid perfume disebut-sebut sebagai jenis parfum yang ramah lingkungan. 

Bagaimana Cara Menggunakan Solid Pefume? 

How to Make Solid Perfume: 14 Steps (with Pictures) - wikiHow
wikihow.com

Buat kamu yang baru tau soal solid perfume, pasti pertanyaannya adalah bagaimana cara menggunakannya? Nah cara penggunaan solid perfume cukup mudah lho! Kamu cukup menggosok-gosokan dua jarimu kepada solid perfume, panas dan gesekan yang terjadi akibat gosokan jari-jarimu akan membuat solid perfume lunak dan bisa dioleskan pada bagian tubuh yang kamu inginkan. 

Rekomendasi Solid Perfume Lokal

Baca Juga : Senka Perfect Whip Membuat Kulit Glowing ala Perempuan Jepang Selama #DirumahAja

Nah karena sekarang kamu sudah mengenal jenis parfum lainnya yaitu solid perfume, yuk cobain solid perfume untuk produk wewangian sehari-hari. Kini sudah banyak lho solid perfume buatan lokal!

 

jenisparfum
solidperfume
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!