Lifestyle

Menurut Ahli, Ini 5 Hal yang Akan Membawa Keberuntunganmu Pada Tahun Baru 2019

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Menurut Ahli, Ini 5 Hal yang Akan Membawa Keberuntunganmu Pada Tahun Baru 2019

Tahun 2019 sudah menghitung hari, Babes! Semua orang memiliki resolusi yang baik untuk dirinya bahkan juga mengharap keberuntungan. Dan ternyata keberuntungan pada tahun baru 2019 dapat kamu raih bukan hanya kamu harap. Keberuntungan sering dianggap sebagai sesuatu yang dibawa dari lahir bahkan terjadi karena kebetulan.

Namun menurut Karla Starr, seorang pembicara publik dan penulis buku Can You Learn to Be Lucky? ada beberapa hal yang dapat membawa keberuntungan dalam hidupmu. Cek di bawah deh!

1. Menjaga kesehatan mentalmu

Pitch Perfect 3

Menurut Starr bagian dari fondasi untuk menarik kepositifan dan nasib baik dalam hidupmu yaitu merawat diri sendiri termasuk juga kesehatan mentalmu. "Menjadi cemas membuat orang melebih-lebihkan kemungkinan bahwa hal-hal buruk akan terjadi, menafsirkan segala hal netral dengan cara negatif, dan membuat semua hal buruk lebih banyak terjadi di hidupmu," kata Starr. Tentu saja, menjaga kesehatan mentalmu itu juga penting untuk membawa keberuntungan dalam hidupmu.

Mungkin saat kamu melihat hidup influencer di media sosialmu, kamu akan merasa hidupmu terlalu menyedihkan. Hal itu ternyata malah membuat harga dirimu jatuh, kata Starr. Jadi, ketika kamu berkecil hati saat bermain media sosial, cobalah untuk bertemu langsung dengan seorang teman, berjalan-jalan dan menikmati kue lezat di sebuah kafe lokal.

2. Ikuti intuisimu

Pitch Perfect 3

Bagian lain untuk menyambut nasib baik pada tahun baru 2019 adalah kamu harus mendengarkan intuisimu, kata Justin Peck, juru bicara untuk Aliansi Nasional pada Penyakit Mental dan penulis buku Bulletproof. "Kenali pemicu pribadimu, dan dengarkan nalurimu," katanya. "Orang yang paling beruntung memiliki indra keenam ini."

Misalnya, jika kamu harus memilih antara dua tawaran pekerjaan, cobalah berfokus pada apa yang diperintahkan oleh intuisimu. Sangat mudah untuk terganggu oleh faktor-faktor seperti gaji, tetapi pada akhirnya jika kamu merasa bahwa kamu baik dalam pekerjaanmu ini, kamu akan merasa semangat dan mengeluarkan kreativitas dalam pekerjaan tersebut.

3. Tunjukkan dirimu

Pitch Perfect 3

Ini sama pentingnya dengan mendengarkan dirimu sendiri, kamu juga harus bertindak berdasarkan apa yang dikatakan oleh intuisimu. Bagian terpenting dalam hal ini, kata Starr adalah memilih untuk mengatakan "ya" lebih sering. "Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang sering menunjukkan dirinya akan menerima lebih banyak peluang keberuntungan daripada mereka yang jarang menunjukkan dirinya," kata Starr.

Kamu harus sering berbaur dengan orang lain karena itu akan membuatmu mendapatkan banyak keberuntungan. Semakin kamu sering menempatkan dirimu di luar sana, semakin orang mengenalmu dan di sanalah letak keberuntunganmu yang tidak kamu kira.

4. Hati-hati pada harapanmu

Pitch Perfect 3

Selalu fokus pada perasaan yang kamu ingini dan jangan terpaku pada hasil," kata pelatih kesehatan intuitif dan menyembuh energi Amanda Gabbert. "Dengan berfokus pada perasaan yang kamu ingini (dalam hubungan, kesehatan, karier, dll) dan bersikap terbuka terhadap segala hal yang menghampirimu, kamu mungkin akan menghadapi apa yang kamu inginkan dengan mudah.

Gabbert juga mengatakan bahwa merupakan ide yang baik untuk menetapkan tujuan untuk diri sendiri dan sama pentingnya untuk pergi dengan mudah pada diri sendiri ketika hal-hal dalam hidupmu tidak berjalan sempurna. Bagi Gabbert, jauh lebih bermanfaat bahwa kamu fokus dengan apa yang tubuhmu rasakan ketika kamu berolahraga daripada kamu terperangkap dengan hasil dari olahraga tersebut.

5. Berlatih menjadi baik

Pitch Perfect 3

Daripada berinisiatif mengambil bagian terpenting untuk hal positif dalam hidupmu, perilakumu juga berperan penting dalam hal ini, Starr. "Kami mengevaluasi orang-orang dari kehangatan hati mereka dan berkompetisi, rendah hati, dan kehangatan hati sejauh ini adalah yang terpenting,"katanya menjelaskan.
Menjadi lebih baik di hidupmu tentu akan mendatangkan keberuntungan dalam hidupmu tahun depan. Jangan pernah merasa menyesal dengan pernah berbuat baik karena kelak kebaikanmu itu akan dibalas dengan cara yang tidak kamu duga.

BACA JUGA: Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Perayaan Tahun Barumu Bersama Sahabat Nggak Membosankan!

Source foto: film Pitch Perfect 3/Brownstone Entertainment (II),Gold Circle Films,Perfect World Pictures

Nah itulah 5 hal yang akan membawa keberuntungan dalam hidupmu pada tahun baru 2019 menurut para ahli, yuk dicoba biar keberuntungan menghampirimu!

lifestyle
karier
hidup
2019
tahunbaru
keberuntunganditahun2019
keberuntungan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!