Lifestyle

Menurut Ahli, Kamu Wajib Lakukan Hal Ini Jika Ingin Lanjut ke Kencan Berikutnya!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Menurut Ahli, Kamu Wajib Lakukan Hal Ini Jika Ingin Lanjut ke Kencan Berikutnya!

Kamu baru saja selesai kencan pertama yang luar biasa dan kemudian kamu merasa kamu dan dia sangat terhubung. Mungkin kamu dan dia mudah sekali mengalirkan percakapan, dan kamu merasa sangat cocok sekali padanya. Kamu pun ingin berterima kasih padanya setelah kencan itu selesai, tapi kamu bingung kalimat apa yang cocok untuk menggambarkan perasaanmu padanya. Tenang, salah satu ahli kencan akan memberikanmu cara yang tepat untuk mengirimkan pesan untuk dia setelah kencan yang indah.

Diana Dorell, seorang pelatih kencan dengan website dianadorell.com, menyarankan bahwa penting untuk menyampaikan bahwa kamu merasa senang pada kencan pertama lewat pesan setelah selesai kencan. Dia pun menyarankan untuk mengirim pesan seperti, “Terima kasih banyak atas waktu yang indah. Aku senang sekali!” Menurut Dorell, pesan ini terlihat mudah dan positif, pasti rekan kencanmu akan merasakan senang karena telah membuatmu senang.

Fifty Shades of Grey

Dorell juga mengatakan menambahkan emoji dalam pesanmu itu sangat disarankan. “Saya pikir (emoji) hal yang bagus, tetapi jika mereka hanya menggunakan kata-kata dalam merespon pesanmu, maka kamu akan tahu bahwa dia adalah orang yang tidak terlalu suka mengirim emoji dalam pesannya.”

Fifty Shades of Grey

Emoji dengan senyum kecil sangat tidak apa-apa dan tidak terlihat agresif, jadi jangan ragu untuk menaruh dalam pesanmu kepadanya. Atau ketika kamu ingin mengajaknya pergi, kamu bisa mengajaknya dengan menggunakan emoji yang berkaitan seperti cangkir kopi, bir, atau sorak-sorai, apapun yang berkaitan dengan kencanmu. “Yang paling penting adalah menyampaikan bahwa kamu menikmati pertemuan dengan mereka,” katanya. “Kamu tidak perlu punya harapan, 'Apakah kita akan pergi bersama lagi? Kapan' tapi biarkan mereka yang semakin ingin mengajakmu keluar.”

Fifty Shades of Grey

Dorell juga menyarankan agar kamu mengirimkan pesan di pagi hari setelah kencan dengan dia. “Bukan pagi-pagi sekali, tapi saat pagi hari,” katanya. “Hal ini menunjukkan kamu memiliki sopan santun dan juga tidak putus asa,” Oleh karena itu, Dorell mengatakan sebaiknya jangan mengirim pesan tersebut saat dalam perjalanan pulang atau sebelum tidur.

Jika seorang gebetanmu yang lainnya mengajakmu berkencan, kamu bisa menggunakan pesan yang sama untuk mereka. Dorell berkata, “Hal tersebut untuk menyampaikan minatmu dan membuka pintu untuk komunikasi selanjutnya.”

Fifty Shades of Grey/Focus Features,Michael De Luca Productions,Trigger Street Productions

BACA JUGA: Ternyata Begini Kombinasi Gaya yang Tepat Untuk Kencan Pertama

Source foto: film Fifty Shades of Grey/Focus Features,Michael De Luca Productions,Trigger Street Productions

Jadi, cobalah lebih berani, berinisiatif, dan kirim pesan pada mereka setelah kamu kencan dengannya. Mudah-mudahan pesan itu dapat membuat percakapan kamu dengannya menjadi lebih intens. Semangat!

lifestyle
relationship
pesan
kencanpertama
firstdate
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!