Lifestyle

Menurut Ilmuwan, Pasangan yang Sering Bertengkar adalah Pasangan yang Saling Mencintai

Menurut Ilmuwan, Pasangan yang Sering Bertengkar adalah Pasangan yang Saling Mencintai

Bertengkar dalam hubungan bukan berarti buruk bagi hubungan, tapi malah tanda bahwa kamu dan pasangan sebenarnya saling mencintai, Babes!

Menurut survei terbaru 44 persen pasangan yang menikah percaya bertengkar lebih dari sekali seminggu membantu mereka menjaga hubungan yang sehat dan produktif untuk waktu yang lama. Faktanya, pasangan yang sering berdebat tetapi bisa menyelesaikan dengan damai, cenderung langgeng dalam hubungan, meskipun ada sedikit kesalahpahaman, tapi sebenarnya mereka tahu bahwa cinta mereka benar dan tulus.

1. Bertengkar adalah tanda hubungan yang matang

La La Land

Penghindaran konflik yang konstan bukan cara terbaik untuk membangun hubungan jangka panjang. Sebaliknya, jika kamu dapat berbicara dengan jelas saat bertengkar, itu berarti kamu siap untuk membawa cintamu ke tingkat yang lebih tinggi. Orang dewasa tidak perlu melakukan serangan pribadi atau berteriak. Sebaliknya, mereka selalu berusaha mencapai kompromi dan meningkatkan hubungan mereka dengan argumen yang sehat.

2. Bertengkar tanda kamu peduli

La La Land

Tentu saja, kalau kamu menutup mata terhadap kebiasaan pasnganmu yang membuatmu gila. Tetapi kenyataannya bahwa kamu siap untuk menahan semua rasa sakit dan ketidaknyamanan berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan mungkin merupakan tanda cinta sejatimu. Dengan kata lain, berdebat berarti kamu lebih berkomitmen. Ingat, seberapa sering kamu bertengkar dengan orang tua atau saudaramu? Hal yang sama juga berlaku dengan pasanganmu, jika kamu bertengkar dan selalu bisa mengatasinya, ini berarti kamu memiliki peduli yang besar dengan pasanganmu.

3. Bertengkar membuat hubungan terasa lebih mudah

La La Land

Untuk menciptakan kepercayaan dalam hubunganmu, kamu tidak perlu diam. Sebaliknya, perlu untuk mendekati pasanganmu dengan pikiran terbuka, bertanggung jawab atas tindakanmu dan mendengarkan satu sama lain dengan cermat. Karena bertengkar adalah salah satu bentuk komunikasi utama dan paling jujur, itu sangat membantu untuk mempercepat perasaan keintiman, kepercayaan, dan koneksi dan untuk mengajarkan pasanganmu bagaimana berkomunikasi denganmu dengan cara yang lebih produktif.

4. Bertengkar itu tanda hubungan yang sehat

La La Land

Psikolog percaya bahwa ada 7 poin kunci hubungan yang sehat dan bahagia, dan berdebat adalah salah satunya. Bahkan, jika pasangan tidak pernah berdebat, ini mungkin pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan mereka. Berdebat membantu pasangan mempertimbangkan kembali nilai-nilai dan perasaan mereka dengan menyapa dan membahas hal-hal yang penting bagi mereka. Namun, argumenmu haruslah sehat dan tidak agresif, selalu coba nyatakan poinmu tanpa menyebut nama atau meninggikan suaramu.

5. Bertengkat membuat komunikasi menjadi lebih kuat

La La Land

Ketika kamu berdebat dengan pasanganmu, tidak masalah jika kamu menang atau kalah. Yang paling penting adalah kamu belajar tentang satu sama lain dan bahkan lebih penting lagi, tentang dirimu. Konflik kecil membantumu berdua mengungkapkan sifat aslimu dan menunjukkan kepada pasanganmu bagaimana cara mengatasinya. Jika kamu berhasil mengatasi semua tantangan bersama, kamu akan belajar cara berkompromi dan memperkuat ikatan di antaramu.

BACA JUGA: Bukan Karena Nggak Laku, Ini 5 Alasan Mengapa Cewek Cantik Banyak yang Single

Source foto: film La La Land/Summit Entertainment, Black Label Media, TIK Films

Nah, itulah 5 tanda mengapa pasangan yang sering bertengkar adalah pasangan yang saling cinta, namanya juga cinta!

Zahra Aminati
Zahra Aminati

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!