Lifestyle

Meski Manis, Bromance Ternyata Bisa Jadi Perusak Hubunganmu dan Dia

By Fera Nur Aini  |   a month ago
Meski Manis, Bromance Ternyata Bisa Jadi Perusak Hubunganmu dan Dia

Sebelum kamu masuk dan menjalin kisah romance dengan pacar kamu, dia lebih dulu akrab dengan sahabat-sahabat cowoknya. Kita biasa mengenalnya dengan istilah Bromance. Dan tahukah kamu? Ternyata, hubungan bromance yang dijalin para cowok ini bisa jadi penyebab utama rusaknya hubungan kamu dan cowokmu lho! Bukan cuma sugesti, sudah ada beberapa penelitian yang membahas dan membuktikannya.

I Love You, Man

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh jurnal Men and Masculinities menyebutkan bahwa secara emosional, cowok merasa lebih puas dengan hubungan bromance dibandingkan dengan wanita. Penelitian ini dilakukan pada 30 mahasiswa laki-laki dengan metode wawancara mendalam.

Responden dari penelitian ini paling tidak memiliki satu hubungan bromance dan satu hubungan romantis dengan perempuan. Hasilnya, sebanyak 28 dari 30 orang tersebut mengaku lebih memilih bercerita tentang hal-hal personal pada sahabat cowoknya dibandingkan pada pacarnya. Mereka merasa menemukan ruang sosial yang lebih dekat dalam hubungan bromance tersebut.

I Love You, Man

Bromance menurut para cowok merupakan hubungan yang lebih stabil secara emosional, konflik lebih mudah diselesaikan, dan pemenuhan kebutuhan sosial pun lebih mudah dibandingkan dengan hubungannnya bersama pacar perempuan. Jurnal lain yang juga membahas masalah bromance, Sex Roles, menjelaskan bahwa kepuasan emosional yang dirasakan cowok pada sahabatnya dapat berdampak buruk pada bagaimana cowok mempersepsikan cewek.

I Love You, Man

Cowok dengan hubungan bromance cenderung mempersepsikan cewek secara negatif. Misalnya cewek hanya dianggap memiliki peran untuk kebutuhan seksual saja. 

Baca Juga: Dapat Pernyataan Cinta dari Sahabatnya Pacar! Harus Gimana, Nih?

Bagaimana menurutmu tentang penelitian soal bromance ini, babes? Apakah cowokmu juga punya hubungan semacam bromance?

sahabatpria
tipspercintaan
bromance
0 Like
Written By
Fera Nur Aini

Ia memilih untuk meninggalkan kehidupan kantor dan menjalani keseharian sebagai penulis lepas. Fera memiliki keahlian menullis tentang karier, asmara, hiburan, pernikahan, juga lifestyle di berbagai media digital. Di waktu senggang kini Ia gunakan untuk menyelesaikan novelnya.

All Comments (0)

Related Article