Beauty

How to get Glass Skin in New Normal Era

By Mayurida Finurillah  |   about 1 month ago
How to get Glass Skin in New Normal Era
Skin Care untuk New Normal

Halo semua! Pasti sudah mulai sibuk dengan segala aktifitas di masa-masa new normal ini. Di tengah-tengah segala kegiatan itu, kita juga tidak boleh melewatkan untuk menjaga kondisi kulit kita. Mungkin kamu yang dirumah aja, malah malas untuk merawat kulit karena berpikir tidak akan bertemu siapapun atau mungkin juga kamu yang memiliki kegiatan banyak diluar rumah juga malas merawat kulit karena percaya masker dapat melindungi kulitmu dari sinar matahari, polusi dan radikal bebas lainnya. Wah, jangan salah ya, walopun di rumah aja kulit harus tetap rutin untuk dirawat dan walopun selalu memakai masker, kulit juga harus tetap dirawat. Hal ini karena walopun di rumah aja, kulit wajah kita lebih sering kontak dengan tangan kita juga ditambah dengan aktifitas hormon yang naik turun karena stress. Kondisi kulit yang selalu menggunakan masker juga bisa memicu banyak bakteri muncul karena kulit wajah tidak terkena udara segar dan jika kita membuka tutup masker kita tanpa sadar juga bisa mengakibatkan kontaminasi. Selain itu, sinar matahari juga masih bisa mengenai bagian wajah yang tidak terkena masker sehingga bisa membuat wajahmu belang. Jadi, bagaimana cara agar kulit kita tetap terjaga dan bening seperti kulit orang-orang korea ?

 

1. Membersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah ini adalah wajib hukumnya bagi kita semua, terutama yang sering menggunakan make up dan yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan. Eits, tapi jangan salah, kegiatan di dalam ruangan juga bisa membuat kulit wajah kita tidak bersih. Cuci wajah minimal 2 kali sehari agar wajahmu tetap bersih, akan tetapi jangan terlalu banyak mencuci wajah karena bisa menghilangkan minyak alami yang menjaga kelembaban kulitmu sehingga kulitmu akan kering. Kamu bisa membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan aman dan tidak membuat alergi. 

2. Gunakan masker secara teratur

Kamu bisa memakai masker wajah dalam bentuk sheet mask atau cream masker. Masker wajah ini dapat membuat wajah kamu menjadi lebih firm atau kenyal sehingga terlihat sehat. Penggunaan masker juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan wajahmu. Beberapa masker wajah rekomendasi aku pribadi yaitu

3. Memastikan wajah tetap hidrating tapi tidak over hidrating

Kulit wajah yang lembab merupakan tanda bahwa kulit wajah sehat. Kulit wajah yang lembab juga mencegah penuaan dini pada kulit. Akan tetapi, kulit wajah yang terlalu lembab karena minyak yang berlebih dapat memicu adanya jerawat karena bercampurnya bakteri, minyak dan keringat. Oleh karena ini, penting sekali menjaga kelembaban kulit akan tetapi tidak terlalu berlebihan.

Kamu bisa menggunakan toner, essence, dan moisturizer secara teratur agar kelembaban kulit kamu tetap terjaga. 

4. Sunscreen is a must

Terpapar sinar matahari dapat membuat kulit kita terkena paparan sinar UV A dan UV B yang tidak baik bagi kulit karena efeknya dapat merusak kulit hingga menyebabkan kangker. Menggunakan sunscreen dapat mencegah paparan sinar matahari dan mencegah pigmentasi langsung akibat sinar matahari. Beberapa sunscreen berikut bisa jadi salah satu andalan kamu loh.

5. Menjaga tangan agar selalu bersih 

Kebiasaan memegang wajah memang tidak terhindarkan. Padahal tangan kita bisa membawa bakteri dari mana-mana. Salah satu pencegahan yaitu sering mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebelum menyentuh bagian wajah kita atau ingin sekedar membenarkan masker yang kita pakai. Beberapa produk sabun cair dan handsanitizer berikut bisa jadi referensi kamu loh

 

Semangat merawat kulit wajah kita ya! 

beauty
skincare
moisturizer
beautyproduct
beautytips
maskerwajah
beautyreview
handsanitizer
skincarelokal
facialwash
skincarereview
sunscreens
newnormal
Written By
Mayurida Finurillah

Fashion and beauty enthusiast for better lifestyle.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!