Beauty

Minimalisir Menyentuh Wajah, Ini 3 Cara Menjaga Kebersihan Wajah yang Paling Efektif

By THE SHONET  |   about 1 month ago
Minimalisir Menyentuh Wajah, Ini 3 Cara Menjaga Kebersihan Wajah yang Paling Efektif
popsugar.com

Menyentuh wajah adalah salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan wanita. Menyentuh wajah terkadang dilakukan tanpa sadar ini ternyata juga dapat membuat wajha menjadi kotor lho! Tangan yang secara aktif dilakukan selama beraktivitas dianggap sebagai bagian tubuh yang rentan terpapar kuman dan bakteri. Nah, memasuki new normal ini kita juga perlu banget menyadari bahwa kebiasaan menyentuh wajah dapat berakibat buruk untuk wajah lho!

Untuk meminimalisir akibat buruk dari menyentuh wajah, kamu perlu memperhatikan kebersihan wajah. Biar kamu nggak terbebani, ini dia 3 cara simpel untuk menjaga kebersihan wajah dan dianggap paling efektif!

1. Mencuci Muka Setiap Hari

How Much Should Face Wash Cost?
byrdie.com

Salah satu hal yang dapat menjaga kebersihan wajah adalah dengan rutin mencuci muka. Pastikan kamu mencuci muka sebanyak 2 kali dalam satu hari. Pertama kamu dapat mencuci muka sebelum menggunakan skincare dan makeup pagi hari ya. Nah, setelah selesai beraktivitas kamu juga wajib mencuci muka. 

Metode Double Cleansing juga bisa kamu lakukan untuk memastikan kebersihan wajah nih. Nah karena kebiasaan menyentuh wajah seringkali terjadi tanpa sadar, double cleansing bisa menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan untuk agar menghindari wajah terpapar kuman dan bakteri. Kamu bisa memulai dengan menggunakan Sekkisei Treatment Oil sebagai first step cleanser. Oil Cleanser dari KOSE ini dapat mengangkat kotoran dan sisa-sisa makeup yang kita gunakan sepanjang hari. Nah setelahnya kamu bisa menggunakan Sekkisei White Liquid Wash yang merupakan sabun pembersih wajah dengan formula ringan namun dapat mencerahkan wajah. 

Baca Juga : Facial Foam favoritku yang Memelihara Kulitku tetap Cantik, Bersih dan Glowing

2. Rajin Mencuci Tangan dengan Sabun

Take care of your skin while washing your hands more often | News ...
newsbreak.com

Agar wajah terjaga kebersihannya, kamu yang memiliki kecenderungan menyentuh wajah dalam masa new normal ini harus rutin mencuci tangan nih. Untuk memastikan tangan bebas kuman, gunakan sabun untuk cuci tangan yang mengandung antiseptik. Nah biar tangan tidak kering kamu bisa menggunakan hand cream nih. Selain itu, jangan lupa untuk membawa serta hand sanitizer kemana kamu pergi ya!

3. Mengikat Rambut

16 Stylish Ponytails Especially for Short Hair
byrdie.com

Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang seringkali terkena debu atau polusi. Nah apabila rambut yang kotor ini menyentuh wajah bisa saja wajah menjadi ikut terpapar kotoran. Untuk mengatasi hal ini, pastikan kamu mengikat rambutmu ke belakang agar menghindari helai rambut menyentuh wajah.

Baca Juga : Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

Nah itu tadi 3 cara simpel yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan kulitmu selama masa new normal ditengah pandemi virus Corona ini. Yuk coba untuk diterapkan biar wajah bebas kuman!

 

kulit
Written By
THE SHONET

Here's some Fashion, Beauty, and Inspirations for you, Girls!

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!