Beauty

Mitos atau Fakta? Busa Banyak untuk Cuci Muka Bisa Bikin Kulit Kering?

By Adinda Talitha Ismah  |   about 1 month ago
Mitos atau Fakta? Busa Banyak untuk Cuci Muka Bisa Bikin Kulit Kering?
Senka Perfect Whip

Hmmm bener gak sih kalau cuci muka pakai busa yang banyak bisa bikin kulit kering? Mitos atau fakta yah? Sebagian besar orang bilang kalau cuci muka pakai busa yang banyak bisa bikin kulit kering apalagi kalau cuci mukanya terlalu sering.

Aku termasuk orang yang punya tipe kulit kering dan sensitif jadi bener-bener pilih-pilih untuk masalah facial wash karena gak bisa sembarangan dan nantinya malah bikin kulitku makin kering ditambah ada sensasi berasa ketarik gak banget deh pokoknya, tapi setelah aku coba salah satu produk dari brand Jepang ini aku gak lagi takut kulitku jadi kering loh! Apalagi kalau bukan sabun muka Senka! Jadi ternyata yang bikin kulit kering itu kandungan busa dari facial wash merk lain yang biasa kita pakai dan gesekan dari jari kita yang kurang bersih jadi bisa bikin iritasi, tapi sabun muka Senka Perfect Whip punya inovasi micro-dense whip ntuk membersihkan wajah dan mengurangi gesekan antara jari dan wajah karena busanya yang super banyak itu jadi gak akan bikin wajah kita kering.

Sabun Muka Senka - Dok. Adinda Talitha

penasaran busanya sebanyak apa? sebanyak ini nih!

 

Sabun Muka Senka - Dok. Adinda Talitha

Gak seperti busa pada umumnya, Senka Perfect Whip punya tekstur yang mirip banget sama whip cream yang teksturnya padat dan banyak jadi kalau habis cuci muka rasanya kulit bersih, lembut dan glowing karena sesuai fungsinya untuk gentle cleansing. Jadi dari pengalaman aku yang sebelumnya pakai produk sabun muka Cetaphil yang sama sekali tidak ada kandungan busanya justru cenderung membuat kulit aku agak kering karena tidak ada teknologi micro-dense whip seperti kalau lagi pakai produk Senka Perfect Whip ini yang punya busa melimpah, bisa dilihat juga dari perbandingan sabun muka Cetaphil (atas) dan Senka Perfect Whip (bawah) ini kalau tekstur dari sabun muka Senka itu lebih padat sehingga sudah pasti punya busa yang lebih banyak. 

Perbandingan Sabun Muka Senka (bawah) dan Sabun Muka Cetaphil (bawah) - Dok. Adinda Talitha

Mitos deh kalau cuci muka bisa bikin kulit kering tuh! gak lagi males cuci muka karena takut kering karena busa dari Senka Perfect Whip juga bikin kegiatan cleansing jadi lebih fun

Nah, cara bikin busa Senka sebanyak ini pakai teknik 2 1 O, jadi kamu ambil sedikit aja sabun cuci muka Senka Perfect Whip ini ke telapak tangan sekitar 2 cm. Lalu tambahkan air sekitar 1 sendok teh, dan gosok deh dengan gerakan memutar (O) sampai busanya banyak dan padat. Busa yang padat dan melimpah dari Senka ini nggak cuma fun, tapi gunanya agar tangan kita nggak bersentuhan langsung sama kulit. Tangan kita kan belum tentu higienis, jadi tanpa tangan kena ke wajah bisa mengurangi risiko iritasi dan muncul keriput loh! 

 

Selain itu, produk Senka Perfect Whip ini gampang banget kita temuin e-commerce favorit kamu seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. So, kamu gak perlu khawatir untuk susah cari produknya!

 

beauty
senka
perfectwhip
senkaperfectwhip
senkaindonesia
Written By
Adinda Talitha Ismah

Memiliki interest dan passion di dunia fashion, membawa Adinda menghasilkan beberapa penghargaan di bidang yang memiliki hubungan dengan dunia hiburan, diantaranya BPROJECT by Berrybenka tahun 2017, Hijabenka ambassador 2018, Hijabenka Style Influencer dan finalis GoGirl Look tahun 2017.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!