Lifestyle

Mouly Surya, Sosok di Balik Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang Wakili Indonesia di Oscar

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
Mouly Surya, Sosok di Balik Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang Wakili Indonesia di Oscar

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak adalah sebuah Film Indonesia yang telah rilis pada tahun 2017 lalu, dan ternyata film ini mewakili Indonesia dan masuk Oscar, lho. 

Film ini juga sudah mengharumkan nama bangsa di ajang Festival Film Internasional seperti Festival Film Cannes 2017, Melbourne Film Festival, hingga Toronto Film Festival. Ternyata, orang di balik film ini adalah seorang wanita bernama Mouly Surya.

Mouly dikenal lewat karya pertamanya berjudul Fiksi tahun 2008. Saat itu pun, Mouly langsung diganjar sebagai Sutradara Terbaik dan Film Terbaik di Festival Film Indonesia. Lalu film keduanya pun tidak kalah berprestasi. Film What They Don't Talk About When They Talk About Love sudah tampil di festival Sundance dan Rotterdam. Kini Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak akan mewakili Indonesia dalam ajang Oscar tahun 2019. 

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Membuat film pasti bukanlah hal mudah, apalagi untuk seorang Mouly yang awalnya bersekolah di jurusan Sastra Inggris. Mouly mengasah kemampuannya dalam bercerita lewat menulis terlebih dulu saat ia di bangku kuliah, di Swinburne University. Saat itu, ia mencoba ikut komunitas film dalam kampusnya dan membuat film pendek bersama teman-temannya. Dari sana, ia merasa film adalah jalan untuknya dan ia memutuskan untuk mengambil S2 di jurusan Film. 

Bagi seorang Mouly, bakat bukanlah yang membawanya ke titik ini. Usaha dan kerja keras yang bisa membuat karya-karyanya bisa di pandang oleh banyak orang di dunia dan menginspirasi mereka. Ia juga selalu ingin keluar dari ekspektasi orang sehingga karya-karyanya punya keunikan sendiri. Mouly percaya ,karya yang baik adalah karya yang jujur dari hati pembuatnya bahkan mungkin personal.

Baca juga: Artikel lainnya oleh Nabila Shafira. 

Mungkin karena membuat karyanya dengan hati, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak ini berhasil dipikat untuk mewakili Indonesia di ajang Oscar 2019. 

wanita
film
empowerment
bakat
marlina
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!